KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Menko Airlangga Hartarto Resmikan Masjid Tanjak Bandara Hang Nadim Batam



NONGSA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan Masjid Tanjak Bandara Hang Nadim, Jumat (24/6/2022). Peresmian diawali tanam pohon, penandatangan prasasti serta pemotongan pita.

"Dengan mengucap bismillah masjid yang indah ini resmi kami buka," ujar Airlangga disambut takbir jamaah.  

Dalam sambutannya Ketua Dewan Kawasan BP Batam itu juga, secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Kepala BP Batam Muhammad Rudi, selaku pemrakarsa masjid Tanwirun naja (Tanjak).




"Masjid Tanjak ini artinya penerang keselamatan. Dimana akan jadi tempat ibadah utamanya bagi para penumpang bandara dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Ia pun berharap semoga masjid Tanjak ini menjadi icon baru dan dapat mempercepat mewujudkan Batam kembali jadi kota industri dan pariwisata. "Sebab satu sektor saja tidak cukup, untuk pemasukan daerah," katanya.

"Masjid beronamen Melayu ini desainnya outofthebox berbeda dengan masjid lainnya. Semoga masjid ini jadi pusat peradaban dan meningkatkan keimanan akidah serta mempererat tali silaturahmi untuk kemajuan Batam dan Kepulauan Riau umumnya saatnya untuk kita makmurkan. Masjid ini juga sirkulasinya bagus sehingga dingin. Semoga khutbah juga semoga dingin," pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *