KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Peluncuran Suzuki All New Ertiga Hybrid Banjir Diskon di Grand Batam Mall



BATAM - Kabar gembira bagi masyarakat Batam yang bingung mencari mobil idaman bagi keluarga tercinta. Saat ini ada pameran spesial peluncuran Suzuki Ertiga Hybrid di Grand Mall Penuin Batam.

Selama pameran hingga 19 Juni 2022 tersebut, Suzuki Indomobil Batam memberikan diskon sampai Rp 20 juta dan gratis asuransi All Risk selama satu tahun.

Mobil ini ditawarkan dengan harga OTR Batam pre-order mulai Rp242.000.000 tipe All New Ertiga Hybrid GX dan Rp262.000.000 untuk tipe teryinggi All New Ertiga Hybrid SS (Suzuki Sport).

Rudi Wijaya, Branch Manager Suzuki Indomobil Batam mengatakan sejak diluncurkan di Jakarta mobil LMPV Hybrid pertama di Indonesia ini langsung banyak diminati termasuk masyarakat di Batam.

"Terbukti sampai saat ini unit Ertiga Hybrid sudah terjual 42 unit dalam waktu singkat," terang Rudi.

New Ertiga Hybrid mengusung teknologi elektrifikasi dengan penambahan beragam fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

"All New Ertiga Hybrid memiliki keunggulan seperti efisiensi bahan bakar hingga 19 persen dibanding generasi sebelumnya. Dan yang lebih baik ramah lingkungan sesuai regulasi pemerintah," timpal Roy Astungkoro, Head of Digital Marketing 4W PT SIS.

Edison Haposan, Manager Service Suzuki Indomobil Batam menyebut All New Ertiga Hybrid sendiri dilengkapi dengan 17 fitur terbaru. Di antaranya teknologi Suzuki Smart Hybrid yang membuat kendaraan ini lebih efisien dan ramah lingkungan. 

All New Ertiga Hybrid juga menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional dan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai generator dan motor, serta Lithium-Ion Battery.


"ISG berfungsi sebagai motor dan generator penyuplai listrik ke baterai. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif) sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran," kata Edison.

Untuk mendukung penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini, Suzuki menyematkan fitur canggih terbaru yakni New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-AT, New GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan transmisi manual, New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

"Dan yang terpenting konsumen tak perlu ragu dengan dengan perawatan mobil ini. Baterai tak perlu dicas karena saat mesin jalan baterai otomatis ngecas sendiri. Untuk baterai garansinya lima tahun serta servis gratis selama enam kali dan kita memiliki spare part lengkap sehingga tak perlu repot," tegasnya.


Sementara itu Direktur Indomobil Batam Aleng Lim kembali menekankan sejak pertama kali Ertiga dilincurkan pada 2012 atau 10 tahun lalu, mobil keluarga  yang nyaman dan mewah ini tetap mengusung tagline AMIN (Aman Mewah Irit dan Nyaman). 




"Dengan kehadiran Ertiga Hybrid tentu akan jauh terasa lebih irit dan nyaman," pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *