KEPRI

PENDIDIKAN

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Walikota Batam Muhammad Rudi dan Keluarga Sholat Idul Adha di Engku Putri



BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melaksanakan salat Iduladha 1443 H di Dataran Engku Putri. Rudi hadir bersama Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi yang juga Wakil Gubernur Kepri.


Untuk pelaksanaan salat Iduladha 1443 H atau tahun 2022 terdapat 610 titik salat di 12 kecamatan se-Kota Batam. Sementara salat Iduladha tingkat Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku Putri.


Dalam kesempatan itu, Rudi mengimbau  masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya meskipun jumlah kasus Covid-19 aktif Covid-19 saat ini melandai, penyebaran virus ini masih terjadi di lapangan.


"Karena itu protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat," kata Rudi.


Kemudian di tengah mewabahnya virus PMK di Indonesia, Rudi juga mengingatkan kepada warga penerima daging kurban untuk dapat mengolah sampai benar-benar matang.


"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Batam. Selamat Hari Raya Iduladha, mari jaga diri sendiri, keluarga dan pastinya jaga Batam tetap aman," katanya.


Usai salat berjamaah di Dataran Engku Putri, Rudi kemudian kembali melanjutkan untuk menyerahkan dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Batam Center.


Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengajak Hari Raya Iduladha diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.


"Semoga kita semua juga dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya," kata Marlin.


Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar mengatakan total jumlah kurban di Kota Batam sebanyak 3234 ekor, dengan rincian 1226 sapi dan  2008 kambing.


Sedangkan pemenang perlombaan pawai takbir Iduladha, juara pertama adalah Kecamatan Nongsa dengan nilai 89, kemudian kedua adalah Kecamatan Sekupang 87, ketiga adalah Kecamatan Sagulung dengan nilai 85 dan juara harapan 83,5 Batam Kota.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *