EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Innalillahi...Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Berpulang di Selangor Malaysia

istimewa


SELANGOR - Insan pers Indonesia berduka. Salah satu putra terbaik bangsa, Azyumardi Azra meninggal dunia, di Selangor Malaysia. Azyumardi menjabat sebagai Ketua Dewan Pers.

“Sekarang jenazahnya sedang diurus oleh kedutaan. Doakan, ya, turut dimaafkan. Kaget saya, masih kaget syok banget,” kata Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu, kepada wartawan, Minggu (18/9/2022).

Ninik mengatakan, kabar Azyumardi meninggal dunia terkonfirmasi oleh istri almarhum yang sudah berada di Malaysia. Azyumardi sebelumnya sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Selangor, Malaysia.

Ninik mengonfirmasi langsung hal tersebut ke istri almarhum. “Benar. Saya konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana (Selangor, Malaysia),” ucapnya.

Sebelumnya, Azyumardi perlu dilakukan perawatan secara intensif. Mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu dirawat di Hospital Serdang.

“Beliau dirawat di Hospital Serdang,” kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar saat dihubungi, Jumat (16/9).

Azyumardi Azra dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar.

“Menurut Keterangan RS yang menangani demikian (positif COVID-19),” kata Yoshi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (17/9).(dtc)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *