KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Prancis Pastikan Lolos, Arab Saudi Wajib Menang Jika Ingin ke Babak 16 Besar Pildun 2022

 

Para pemain Arab Saudi merayakan kemenangan usai menjungkalkan Argentina 2-1 di partai pembuka grup C Piala Dunia 2022. Foto : youtube FIFA

Piala Dunia Qatar hampir rampung menyelesaikan babak penyisihan grup. Gelaran menyisakan partandingan di grup G dan H yang dicokol dua tim favorit juara yakni Brazil dan Portugal.


Dari enam grup yang telah memainkan laga ke dua, baru kesebelasan Prancis dipastikan lolos. Sementara Belanda, Ekuador, Senegal, Inggris, Iran, Arab Saudi, Argentina, Spanyol, Jepang, Kroasia, Maroko dan Jerman masih harus menunggu hingga laga ketiga pekan ini.


Superioritas juara bertahan Prancis melenggang ke babal knock out memang tidak terbantahkan. Hal tersebut tak terlepas peran Kylian Mbape yang cukup bersinar di dua laga tetakhir dengan torehan 3 gol.


Kendati tuan rumah Qatar telah gugur, namun wakil Timur Tengah masih menyisakan dua tim salah satunya Arab Saudi. Usai membuat kejutan di awal kompetisi dengan menjungkalkan Argentina 2-1, tim Arab Saudi harus mengakui keunggulan Polandia 2-0.


Tidak ada pilihan lain, jika ingin lolos ke fase grub 16 besar Piala Dunia 2022, pasukan Raja Salman tersebut wajib menang melawan Mexico yang menjadi juru kunci dengan torehan 1 poin. (tgh)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *