KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Mantap! Suzuki Baleno, S-Presso dan XL7 Sukses Meraih GridOto Award 2022

Tiga jajaran produk mobil Suzuki diganjar penghargaan Otomotif GridOto Award 2022, Jumat (25/11/2022). Foto : ist


Pada ajang penghargaan otomotif GridOto Award 2022 yang baru saja diselenggarakan Jumat (25/11) lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Dalam ajang penghargaan ini, produk-produk unggulan Suzuki yang berhasil mendapatkan penghargaan meliputi Best Small Hatchback yang diraih oleh Baleno, Best Total Cost of Ownership Compact Hatchback yang diraih oleh S-Presso, dan Best Resale Value Small MPV Crossover yang diraih oleh XL7. 


Raihan Suzuki Baleno sebagai yang terbaik di kategori Best Small Hatchback menunjukan bahwa Suzuki berhasil menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Walaupun baru diluncurkan, Baleno mampu bersaing hingga dapat meraih penghargaan berkat kehadirannya yang semakin canggih dan modern, dilengkapi dengan Liquid Flow design yang dinamis dan atraktif dengan lampu full LED, mesin K15B yang lebih bertenaga dan efisien, interior design baru yang lebih nyaman, tingkat keselamatan yang lebih baik dengan 6 Airbag dan Head Up Display (HUD) untuk memudahkan pemantauan kecepatan saat mengemudi. Selain itu, Baleno juga memiliki harga yang paling kompetitif di kelasnya.


Produk baru Suzuki lainnya juga berhasil mendapatkan penghargaan. S-Presso meraih penghargaan di kategori Best Total Cost of Ownership Compact Hatchback. Sama seperti Baleno yang baru diluncurkan pada Agustus lalu, S-Presso juga mendapat penilaian yang positif. S-Presso dinilai menjadi compact hatchback yang memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau yaitu sebesar Rp53.430,-/hari. Biaya kepemilikan ini dihitung berdasarkan biaya perawatan berkala dan biaya pajak. 


Tidak hanya itu, XL7 juga mendapatkan penghargaan di kategori Best Resale Value Small MPV Crossover dengan depresiasi sebesar 10,20% menurut kalkulasi yang dilakukan oleh tim juri GridOto Award 2022. Memiliki resale value yang baik berarti kondisi mobil yang dimiliki oleh pelanggan memiliki harga jual yang tetap tinggi ketika nantinya akan dijual kembali. Hal tersebut didukung beberapa faktor seperti produk yang diminati oleh banyak kalangan karena kualitas yang baik serta dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan XL7, seperti memiliki fitur-fitur canggih seperti Smart E-Mirror pertama di kelasnya, memiliki eksterior yang gagah dan interior mewah, dilengkapi mesin unggulan K15B yang tangguh dan efisien, daya tampung untuk 7 penumpang dan memiliki bagasi yang luas.


“Suzuki berterima kasih dan mengapresiasi GridOto, Dewan Editor, dan semua pihak yang telah mendukung Baleno, S-Presso, dan XL7 sejak pertama kali diluncurkan hingga mendapatkan penghargaan. Raihan ini menjadi capaian terbaik bagi Suzuki dan harapannya juga dapat berdampak baik pada penjualan produk-produk Suzuki. Raihan penghargaan ini tentunya mendorong Suzuki untuk terus berinovasi hadirkan produk-produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).



GridOto Award 2022 diselenggarakan secara virtual di akun Youtube GridOto, OTOMOTIF TV, dan Kompas TV. Tahun ini, GridOto Award mengusung tema “Best Value, Smart Choice” dengan memilih produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi. Pemilihan pemenang penghargaan telah melalui penjurian selama satu tahun yang dihitung mulai dari Desember 2021 hingga Oktober 2022. Tahap penjurian ini dinilai dari pemilihan seluruh pembaca serta stakeholder di bidang otomotif hingga pengujian melalui uji coba kendaraan.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *