KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Timnas Indonesia Wajib Main Efektif Lawan Thailand, Sementara Malaysia Terancam Gugur di Piala AFF

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon memberi keterangan pers usai timnya dipecundangi Vietnam 3-0. Foto / MalaysiaGazette.


MALAYSIA - Tim serumpun Malaysia dalam bahaya, menyusul mereka kalah dengan skor telak melawan Vietnam pada pertandingan kedua grub B Piala AFF 2022. Mereka pun terancam gugur di turnamen bergengsi ASEAN tersebut.


Kekalahan dengan skor 0-3 dari Vietnam itu bermakna kerugian ganda bagi Malaysia. Mereka gagal menempati posisi puncak klasemen dan kini selisih gol mereka pun ada di angka +3, sejajar dengan Singapura.

Malaysia kini lebih dulu menanti hasil akhir duel Singapura vs Vietnam yang berlangsung pada Jumat (30/12). Jika kedua tim bermain imbang maka Malaysia harus menang lawan Myanmar dengan selisih gol banyak dari kedua pesaingnya itu.

Sementara bila Vietnam menang lawan Singapura, maka hanya harga mati anak-anak Harimau Malaya itu wajib menang kala bersua Myanmar. Tentu saja itu akanvterasa sulit sebab Myanmar bukan tim keroco lagi.

Begitupun bagi Tim Garuda yang akan bertarung melawan calon juara Thailand. Anak asuh Sin Tae Yong tersebut wajib bermain efektif untuk menang atau minimal seri. Sebab akan lebih memudahkan lolos ke babak semifinal.(par)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *