EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

5.000 Peserta Bakal Meriahkan Batam Bersepeda di Dataran Engku Putri

Warga meriahkan event Batam Bersepeda. (FotoKepriupdate)


BATAM - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) akan menggelar Batam Bersepeda Tahun 2023, dengan tema Bersepeda untuk Kebersamaan Menuju Batam Kota Baru di Dataran Engku Putri, Minggu (29/1/2023).

Kegiatan ini menargetkan 5.000 peserta, yang terdiri dari 58 OPD dengan tiap OPD mengirimkan 25 peserta total 1.450 goweser, 17 Instansi Vertikal dengan total 425 goweser, 2.500 goweser dari komunitas sepeda, dan 625 goweser dari masyarakat umum.

“Semoga infonya bisa sampai ke masyarakat dan tentunya tidak dipungut biaya alias gratis untuk seluruh masyarakat kota batam,” ujar Zulkarnain, Kepala Dispora dikutip laman Diskominfo Batam.

Acara akan dimulai dengan pelaksanaan Senam Jantung Sehat dari Yayasan Jantung Indonesia selama 20 menit pada pukul 06.00 WIB. Kemudian, Batam Bersepeda 2023 akan dilepas langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada pukul 07.00 WIB.

Batam Bersepeda tahun ini, akan menempuh jarak sejauh 12 kilometer dengan waktu tempuh diperkirakan selama 45 menit. Usai bersepeda, para goweser juga nantinya akan disediakan tes jantung dan tes kesehatan.

“Kita berharap peserta bisa tetap sehat dan tidak ada kecelakaan dan sudah sesuai SOP (Standar Operating Procedure)  susunan bersepeda agar tidak sampai terjadi penumpukan,” kata Zulkarnain.

Adapun rute yang akan ditempuh Start dari Dataran Engku Putri Batam Center, melalui bundaran BP Batam menuju Simpang Mitra 10.

“Kemudian ke Simpang One Batam Mall menuju Bundaran Madani, lurus ke perempatan Simpang Gelael, menuju Simpang Dang Anom (Water Station),” katanya.

Selanjutnya, menuju Simpang Kabil, Simpang Kara, Simpang Frangki, Simpang Masjid agung, dan terakhir Finish di Dataran Engku Putri.

Selama kegiatan berjalan, Dinas Kesehatan Kota Batam menyiapkan sebanyak 4 mobil ambulance dan 1 ambulance dari PMI Kota Batam.

“Tentunya pelaksanaan ini tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan partisipasi bapak/ ibu semua, dan kami Pemerintah Kota Batam mengucapkan terima kasih pada semua yang terlibat,” tambah Zulkarnain.

Adapun pihak- pihak yang terlibat diantaranya mulai dari komunitas pesepeda, Kepolisian, Satpol PP, BP Batam, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Yayasan Jantung Indonesia, PMI, Rumah Sakit Awal Bros dan lain sebagainya.

Pendaftaran peserta dapat diakses melalui link bit.ly/PendaftaranBatamBersepeda_2023, atau dapat mendaftar langsung ke lokasi acara, untuk mengambil kupon Doorprize berbagai hadiah menarik.

“Ada 20 unit sepeda, 4 unit handphone, 2 unit kulkas, 4 unit televisi, 4 kompor portable, mesin cuci sebanyak 4 unit, 3 kipas angin dan 6 unit dispenser,” tutup Zulkarnain.(tgh)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *