KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Danau Bida Asri Meluap, Jalan Menuju Bandara Hang Nadim Batam Putus dan Dialihkan

 

Jalan menuju Bandara Hang Nadim tepatnya di sekitar Danau Bida Asri banjir mengakibatkan macet dari Nagoya dan Batuaji, Rabu (25/1/2023). (Foto:Fah/Kepriupdate)

BATAM - Hujan deras yang mengguyur Kota Batam sejak Rabu (25/1/2023) pagi hingga kini membuat beberapa titik mengalami banjir.


Seperti jalan menuju Bandara Hang Nadim Batam. Jalan di samping Perum Bida Asri 2 Batam Kota ini banjir akibat danau buatan meluap.


Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Banjir ini membuat jalanan terputus dan macet lantaran banyak kendaraan tak berani menerobos. Namun tak sedikit yang nekat nerobos banjir dan akhirnya motornya mogok.


Untuk mengurai kemacetan yang semakin panjang dari arah Nagoya dan Batuaji, Satlantas Polresta Barelang menutup ruas jalan tersebut. 


Polisi lalu memasang rambu dan mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif yakni melalui Perum Bida Asri 2 dan tembus ke arah Simpang Cikitsu. Hal tersebut jelas menjadi tontonan warga.


"Danau meluap, jalannya banjir. Banyak pengendara takut melintas," ujar Diki, warga Bida Asri.


Hujan deras hingga kini masih berlangsung secara merata di Kota Batam. Jika tidak kunjung berhenti dikhawatirkan akan membuat banjir di mana-mana.(fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *