KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Gempa Dangkal Magnitudo 4,9 Guncang Kota Lhokseumawe, Warga Sempat Panik Berhamburan

Kota Lhokseumawe Aceh Utara diguncang gempa, Senin (2/1/2023). Foto / BMKG 


ACEH - Gempa dengan magnitudo 4,9, berpusat di kedalaman 10 kilometer mengguncang Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Senin (2/1/2023).


Dikutip dari BMKG Stasiun Malikussaleh, gempa terjadi pada pukul 17.50 WIB dengan pusat berada di laut, pada jarak 29 kilometer barat laut dari Kota Lhokseumawe, dan tidak berpotensi tsunami.


Akibat gempa getaranya dapat dirasakan masyarakat Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, bahkan di rumah sakit, namun untuk penanganan pasien masih berjalan normal.


Dr. Rijalul Fikri, Direktur RS PMI by Arun Medical Center, mengatakan, pihaknya juga sempat merasakan getaranya yang lumayan kuat, karena posisinya sedang berada di lantai dua gedung rumah sakit.


"Karena gempa tidak berulang, petugas di lapangan tidak jadi mengevakuasi pasien yang sedang menjalani perwatan di dalam ruangan," katanya.


Namun dalam hal ini pihak rumah sakit tetap siaga, jika terjadi gempa susulan, petugas akan mengevakuasi pasien ke area yang lebih aman dan terbuka, seperti di tempat parkir kendaraan.(par/inp)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *