KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Kendati Harga Pertamax Turun, Barangnya Tak Dijual Lagi di Sejumlah SPBU Batam

Pertamax Turbo menggantikan Pertamax, kini harganya juga turun. Di Batam semula Rp15.500 jadi Rp14.650 per liter. Foto/kepriupdate


BATAM - PT Pertamina resmi menurunkan harga BBM non subsidi, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex, Selasa (3/1/2023) pukul 14.00 WIB.


Perasaan rakyat terutama warga Batam sedikit gembira di tengah kepahitan hidup saat ini. Setidaknya ada kabar gembira dari pemerintah terkait harga Pertamax yang turun.


Sebelumnya harga Pertamax di Batam dijual Rp13.900 per liter, namun per hari ini telah menjadi Rp13.300 per liter. Begitupun Pertamax Turbo (merah) dari Rp15.500 per liter turun jadi Rp14.650 per liter.


"Tadi dengar info Pertamax sudah turun, saya langsung ke SPBU mau isi bensin. Tapi sampai di sana (SPBU Trans Batelang, red) kok barangnya hilang dan diganti Pertamax Turbo yang harganya jauh lebih mahal," ujar Fredy, warga Tembesi kepada kepriupdate.com.


Kondisi tersebut jelas membuatnya kecewa. Pasalnya, selama ini dirinya setia menggunakan Pertamax Biru ketimbang Pertalite.


"Ya kan setidaknya saya tidak pakai BBM subsidi, tapi sekarang malah semakin banyak pengeluaran. Kesannya kita dipaksa beralih pakai Pertamax Turbo," keluhnya.


Petugas SPBU Trans Barelang Batam saat dikonfirmasi mengatakan, sudah seminggu lebih tidak lagi menjual Pertamax Biru dan digantikan Pertamax Turbo.


"Sudah mau jalan dua minggu Pertamax tidak kami jual," kata petugas itu seraya menyebut hari ini Pertamax Turbo turun harga dan lebih bagus dari Pertamax.(fah)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *