KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Nasdem Tugaskan Marlin Maju Pileg DPR, Siapa Pengganti Wako Batam Setelah Rudi?

Ketua DPW Nasdem Kepri HM Rudi restui Marlin maju DPR RI saat hadiri Imlek, Sabtu (21/1/2023). (Foto/Humas)


BATAM - Konstelasi peta politik Batam dan Kepri makin seru. Hal tersebutbsetelah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Mummad Rudi merestui Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina maju ke DPR RI 2024 mendatang.

"Ibu Marlin akan maju ke DPR RI," kata Rudi, saat menghadiri acara malam Tahun Baru Imlek di City Walk, Nagoya, Sabtu (21/1/2023) malam.

Jika posisi demikian maka siapa calon walikota Batam menggantikan Rudi? Terlebih Rudi menegaskan bahwa ia akan maju sebagai calon Gubernur Kepri 2024, mengingat sudah dua periode menjabat walikota.

"Saat ini Pemko Batam sudah menggeber pembangunan, dan saat saya menjadi Gubernur Kepri akan kembali meneruskan pembangunan," ujarnya.

Sementara itu, Marlin Agustina yang juga sebagai istri Wali Kota Batam Muhammad Rudi membenarkan akan maju ke DPR RI.

"Kalau suami saya sudah berkata seperti itu, saya menurut saja," ungkap Marlin.

Sebelumnya Marlin santer memproklamirkan dirinya akan maju sebagai Wako Batam Pemilu 2024. 

Sementara itu nasib Ketua DPD Nasdem Batam Amsakar Achmad yang kini menjabat Wakil walikota Batam, belum jelas. Apakah restu petinggi partai jatuh pada dirinya untuk melanjutkan tongkat estafet di pucuk pemerintahan.

Santer dirumorkan posisi Rudi akan digantikan Jefridin sekdako, bukan Amsakar. Faktor finansial mantan Ketua KNPI Batam itu jadi pertimbangan. Namun internal partai menilai Surya Paloh sang ketum akan merestui Amsakar. (par)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *