KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Semifinal Leg Pertama AFF 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0

 Wasit berat sebelah

Semifinal pertama AFF Cup 2022 Indonesia vs Vietnam di Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). Foto/AFF

BATAM - Indonesia harus berbagi poin imbang dengan tamunya Vietnam dengan skor kacamata pada semifinal pertama AFF, Jumat (6/1/2023).


Anak asuh Shin Tae Yong gagal memanfaatkan peluang yang tercipta. Padahal serangan ke gawang Vietkong silih berganti. Pada babak pertama skor imbang 0-0.


Tempo awal di babak kedua, pertandingan sedikit mengendor. Namun memasuki menit 60 kedua kesebelasan saling jual serangan.


Penyelesaian akhir lagi-lagi masih jadi momok payah lini depan Timnas Garuda. Namun secara keseluruhan ada peningkatan kerjasama antar lini tim dibanding partai penyisihan grup.


Sayuri beberapa kali mendapat umpan cantik dari Dedi. Namun dewi fortuna sepertinya masih berpihak pada Vietnam.


Indonesia banyak kehilangan bola, beruntung rapatnya pertahanan bek Timnas yang dijaga Asnawi mampu memutus counter attack wing kiri tim lawan. Timnas Garuda sebetulnya bisa membawa pulang kemenangan jika saja Dedi tendangannya tak melambung di atas gawang anak asuh Park Hang Seo.


Pertandingan banyak mengahadirkan tekel-tekel keras terutama dilakukan pemain Vietnam. Namun wasit asal Qatar yang memimpin jalannya pertandingan terkesan berat sebelah ke Vietnam. Hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap bertahan 0-0.


Pada leg kedua, Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam, Senin (9/1/2023). Wajib seri minimal 1-1 atau bahkan menang untuk lolos ke babak final.(tgh)




Editor : Teguh



Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *