KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Thailand Sukses Pertahankan Gelar Juara AFF, Usai Bekuk Vietnam 1-0 di Leg Kedua

 

Theerathon Bunmathan melakukan selebrasi usai mencetal gol indah ke gawang Vietnam, Senin (16/1/2023) malam. (Foto/AFF).

BANGKOK - Kesebelasan Thailand berhasil mempertahankan gelar juara, setelah mengalahkan Vietnam 1-0 pada final leg kedua AFF 2022 di Thamasat Stadium, Senin (16/1/2023) malam WIB.


Sebelumnya kedua kesebelasan bermain imbang 2-2 pada partai final leg pertama di Hanoi Vietnam, Jumat (13/1/2023) lalu. Sehingga agregat total dari partai final tahun ini menjadi 3-2 untuk kemenangan Tahiland.


Hasil tersebut membuat tim gajah perang menambah pundi gelar menjadi 7 kali. Dan menjadikan Thailand sebagai raja sepakbola di Asia Tenggara.


Menit 24 babak pertama, Teerathon Bunmathan mencetak gol berkelas dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti ke gawang Vietnam. Dan gol tersebut jadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu.


Final AFF 2022 ini juga menjadi pertandingan terakhir bagi Park Hang Seo sebagai pelatih Vietnam. Pada kesempatan itu, Presiden FIFA Gianni Infanito langsung menyerahkan trophy kepada kapten Thailand.(par)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *