EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Viral, Warkop Agem Kampung Bule Batam Habiskan 70 Dus Mie Instan Tiap Hari

Koki dan karyawan Warkop Agem Batam terlihat sibuk melayani pengunjung, Sabtu (28/1/2023) malam. (Foto : Par/Kepriupdate)


BATAM - Warkop Agem Batam di samping tenda biru Kampung Bule Nagoya kini lagi viral di medsos. Tak heran tempat kuliner yang menyajikan mie instan rasa rempah Bangladesh tersebut tiap harinya ramai diserbu masyarakat.

Sanusi, pemilik Warkop Agem Batam Spesial Mie Banglades mengatakan, usahanya ini merupakan cabang dari Warkop Agem senyum Multatuli Kota Medan. Di mana tempat kuliner tersebut terkenal dan ramai.

Mie Bangladesh merupakan menu andalan di tempatnya lantaran terbilang unik. Sebab, hidangan ini terbuat dari mie instan biasa, namun disajikan dengan cara memasak yang berbeda.

Seorang koki yang jadi juru masaknya dengan sigap mengolah mie instan seperti biasa dilakukan orang, semua bumbu dicampurkan. Namun ada yang beda dimana sang koki menambahkan bumbu khas racikan Agem Senyum.

Perpaduan rasa rempah-rempah khas Agem Senyum ditambah bawang goreng kriuk menambah cita rasa semakin nikmat. Kesan aroma mie instan sama sekali hilang.

Yang tak kalah unik sajian mie Bangladesh dengan tambahan toping telur ayam kampung setengah matang. Setelah dicampurkan telur setengah matang, akan menambah kesan lembek layaknya sajian mi nyemek.

"Setiap hari kita habiskan 60-70 dus indomie, Alhamdulillah warga Batam menerima makanan merakyat ini," ujar Sanusi yang juga bertugas di POMAD Batam tersebut.

Selain itu juga ada menu Mie ORI Medan, Mie Goreng, Mie Kuah, Mie Kuah ORI, Mami, Mie Pakistan, Mie Goreng Putih, Nasi putih, dan Nasi Perang. Tidak hanya menu makanan, tapi juga aneka jus, minuman, dan minuman puding khas Aceh dan Medan.

Menu makanan yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Mie Bangladesh Rp13 ribu, Mie Bangladesh toping 2 butir telur ayam kampung setengah matang Rp25 ribu.

"Kita buka setiap hari sore sampai pagi. Semua karyawan dan koki kita impor langsung dari pusatnya di Medan dan Aceh," pungkasnya. (par)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *