EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bantai Tuan Rumah Liverpool 5-2, Real Madrid Makin Mudah Meraih Gelar Liga Champions

Karim Benzema dan rekan setim Real Madrid merayakan gol ke gawang Liverpool pada Leg I Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. (Foto : Michael Regan/GettyImages).


LONDON - Liverpool gagal memanfaatkan keunggulan main di kandang pada Leg I Liga Champions. Menjamu Real Madrid justeru the red dibantai 2-5, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut memperkuat langkah Real Madrid menuju leg kedua yang akan dimainkan di kandang mereka sendiri pada 15 Maret mendatang, seperti yang dicatat dalam laman resmi UEFA.

Kedua tim langsung menampilkan permainan dengan tempo cepat sejak peluit awal dibunyikan. Liverpool berhasil mencetak gol pembuka lewat Mohamed Salah pada menit ke-4 setelah mendapatkan cukup ruang dan waktu untuk mengirimkan umpan silang yang kemudian disambut oleh Diego Nunez dengan tumitnya untuk membobol gawang Thibaut Courtois.

Namun, Real Madrid tidak mengendurkan usahanya untuk menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun tembakan dari Karim Benzema masih dapat diblok dan sepakan penyelesaian dari Salah melenceng meski mampu mengecoh dua pemain Real. Pada menit ke-14, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat blunder Courtois yang gagal menguasai bola yang kemudian didorong oleh Salah ke gawang Real.

Tertinggal dua gol tidak membuat Real Madrid menyerah begitu saja. Vinicius berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-21 dengan melepaskan sepakan melengkung yang tak bisa dihalau oleh kiper Alisson. Blunder Alisson pada menit ke-35 membuat bola membentur Vinicius dan mengarah masuk ke gawangnya sendiri sehingga Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan.

Real Madrid semakin menekan pertahanan Liverpool dan berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-47 setelah tendangan bebas Luka Modric berhasil ditanduk dengan mudah oleh Eder Militao yang tidak dikawal sama sekali. Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55 setelah bermain operan satu-dua dengan Rodrygo dan melepaskan sepakan yang terdefleksi Joe Gomez sehingga berhasil mengecoh Alisson dan masuk ke gawang Liverpool.

Meski Liverpool mencoba mempertajam lini depan mereka dengan memasukkan Diogo Jota dan Roberto Firmino, Real Madrid justru berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-67. Diawali kesigapan Modric untuk merebut bola dan menginisiasi serangan balik, bola kemudian dikirimkan kepada Vinicius yang lantas mengoperkannya kepada Benzema, yang masih sempat mengecoh Alisson sebelum mencetak gol kelima untuk Real Madrid.

Meski Liverpool mencoba keras untuk mengancam gawang Real Madrid hingga akhir pertandingan, mereka tidak mampu menembus rapatnya pertahanan lawan.(tgh)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *