EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Barcelona Perlebar Jarak dengan Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga Spanyol

Jordi Alba melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. (Foto/Getty Images).


SPANYOL - Barcelona berhasil memperlebar jarak dengan saingan terdekatnya Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol, setelah sukses memetik tiga poin dalam duel lawan Sevilla 3-0.

Madrid yang bermain menghadapi Mallorca lebih dulu pada pekan ini gagal memberikan tekanan pada Barcelona. Alih-alih memangkas selisih jadi dua angka sebelum Barcelona bertanding, Madrid malah kalah 0-1 dari Mallorca.

Gol kemenangan Mallorca dihasilkan lewat gol bunuh diri Nacho Fernandez. Peluang emas menyamakan kedudukan lewat penalti Marco Asensio gagal dimaksimalkan. Madrid pun tumbang dengan skor 0-1.

Kekalahan Madrid turut mengangkat motivasi Barcelona jelang duel lawan Sevilla. Pasalnya, Barcelona punya peluang untuk memperlebar selisih poin menjadi delapan angka.

Meski sempat kesulitan di babak pertama, Barcelona mampu mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Sevilla di babak kedua. Jordi Alba, Gavi, dan Raphinha bergantian membobol gawang Sevilla yang dikawal Bono.

Kemenangan 3-0 tersebut membuat Barcelona mampu mewujudkan mimpi menciptakan selisih delapan angka. Blaugrana kini ada di puncak klasemen dengan nilai 53 poin, sedangkan Madrid memiliki 45 poin.

Barcelona bahkan punya kesempatan untuk memperlebar selisih poin menjadi 11 pada pekan mendatang. Barcelona bakal lebih dulu menghadapi Villarreal pada 12 Februari.

Tiga hari berselang barulah Real Madrid akan bertarung lawan Elche. Madrid sendiri di akhir pekan ini akan lebih dulu bermain di Piala Dunia Antarklub sehingga jadwal pekan ke-21 mereka bergeser.







Sumber : Cnnindonesia
Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *