KEPRI

NASIONAL

POLITIK

Diguyur Hujan Deras Sejak Senin Subuh, Kota Makassar Diterjang Banjir Besar

Pemotor mogok gegara nekad menerobos jalan yang banjir di Kota Makassar, Senin (13/2/2023). (Foto/Wilda).


MAKASSAR - Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sejak Senin (13/2/2023) subuh hingga siang ini mengakibatkan seluruh wilayah tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi antara 1 sampai 1,5 meter.

Dampak hujan deras tersebut merendam pemukiman warga dan beberapa pusat perkantoran, termasuk kantor Polsek Makassar.

Sejumlah ruas jalan di Makassar terendam air cukup tinggi hingga mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, seperti, Jalan Nusantara, Jalan Penghibur, Jalan Arief Rate, Jalan Ap Pettarani, Jalan Balai Kota dan beberapa jalan lainnya.

Akibatnya beberapa kendaraan warga mogok. Selain itu, warga juga terpaksa memutar dan harus mencari jalur alternatif untuk menghindari genangan air.

Kemudian di Jalan Tol Reformasi sejumlah pengendara roda dua memaksa masuk ke jalur tol, lantaran akibat banjir merendam sejumlah jalan. Petugas tol pun telah berusaha menghentikan pengendara, namun jumlah pengendara motor yang cukup banyak sehingga petugas tidak dapat berbuat banyak.

"Pemotor masuk tol di wilayah Tallo akibat banjir," kata Direktur PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE), Ismail Malliungan, Senin (13/2).

Ismail mengatakan pihaknya telah memberikan izin kepada pemotor yang masuk ke tol tersebut, namun dengan tetap dilakukan pengawasan.

"Situasi emergency. Jadi kami beri izin sampai sekarang. Mengingat sejumlah jalan di Makassar banjir," jelasnya.(tgh)






Sumber : Cnnindonesia
Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *