EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kandaskan Wakil Asia Al-Hilal 5-3, Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub

Karim Benzema dan skuad Real Madrid merayakan juara Piala Dunia antar klub usai mengandaskan Al-Hilal 5-3 di Rabat Maroko. (Foto: Susana Vera/ Reuters).


MAROKO - Real Madrid berhasil juara Piala Dunia Antarklub untuk kelima kalinya setelah mengalahkan wakil Asia, Al Hilal, dengan skor 5-3, di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, pada Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.


Keberhasilan Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub juga menjadi kesuksesan kedua mereka dalam musim ini setelah sebelumnya pada Agustus, skuad Carlo Ancelotti berhasil meraih trofi Piala Super Eropa, seperti dikutip dari AFP.

Real Madrid unggul terlebih dahulu setelah hanya berselang 13 menit pertandingan dimulai. Aksi memukau para pemain Real yang melibatkan Karim Benzema, diakhiri dengan gol dari Vinicius Jr yang sepakannya tak dapat dibendung oleh kiper Al Hilal, Abdullah Al Muaiouf.

Baru lima menit kemudian, atau pada menit ke-18, Los Blancos memperbesar keunggulan mereka. Kali ini Federico Valverde yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan dari tepi kotak penalti Al Hilal.

Al Hilal tentu tidak akan menyerah begitu saja. Mereka berhasil membalas pada menit ke-26 melalui gol dari Moussa Marega yang berhasil melewati offside Real dan tenang mengeksekusi umpan Mohammed Kanno. Gol tersebut juga menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama.

Real Madrid kembali memperlebar jarak pada menit ke-54. Kapten Benzema yang sebelumnya membuang peluang, kali ini berhasil memanfaatkan umpan Vinicius dan mencetak gol ketiga tim Spanyol.

Penyerang Valverde juga mencatatkan gol keduanya dan memperbesar keunggulan Real Madrid pada menit ke-58. Bola sodoran Dani Carvajal sukses diteruskan dengan sepakan dari jarak dekat dan membobol gawang Al Muaiouf.

Pada menit ke-63, Al Hilal berhasil memperkecil jarak melalui gol dari Luciano Vietto yang berhasil meneruskan umpan terobosan Saud Abdulhamid.

Namun, Real Madrid kembali menghancurkan asa Al Hilal dengan gol kedua dari Vinicius pada menit ke-69 setelah menerima umpan terukur dari Dani Ceballos.

Vietto juga mencetak gol keduanya pada menit ke-79. Mendapatkan bola dari pemain pengganti Michael, Vietto berhasil mengonversi umpan tersebut menjadi gol bagi Al Hilal sekaligus gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut untuk memastikan Real menang dengan skor 5-3.(par)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *