EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Lagi, Wakil Italia Sukses Menumbangkan Lawannya di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Romelu Lukaku sukses mencetak gol ke gawang Porto lewat tandukan terukurnya. Foto/Inter


ITALIA - Inter Milan mengikuti jejak Napoli dan AC Milan tiga wakil Italia yang menang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Inter menang 1-0 saat menjamu FC Porto di Stadion Giuseppe Meazza Milan, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

Gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-86. Kemenangan tersebut meringankan langkah Inter untuk menjalani leg kedua. Inter akan dijamu Porto pada 14 Maret mendatang.

Pertandingan Inter vs Porto berlangsung dengan sengit sejak awal, di mana Inter Milan sebagai tuan rumah memiliki peluang bagus pada fase awal pertandingan. Namun, upaya Federico Di Marco dan Lautaro Martinez masih dapat ditahan pemain bertahan Porto.

Sementara itu, kiper Inter Milan, Andre Onana, berhasil menahan serangan dari FC Porto pada babak pertama. Kendati demikian, ketegangan sempat muncul di kubu Inter Milan ketika Alessandro Bastoni terperangkap offside, dan Onana serta rekan setimnya Edin Dzeko saling beradu argumen.

Ketegangan semakin meninggi saat bola dibuang agar wasit dapat melakukan tinjauan VAR terhadap jatuhnya Matteo Darmian di kotak penalti Porto. Namun, tim tamu tidak memberikan kembali bola kepada Inter Milan, sehingga para pemain tuan rumah menjadi murka.

Pada babak kedua, FC Porto mencoba menggebrak. Bek veteran Pepe menginisiasi serangan balik cepat, dan Mehdi Taremi hampir saja memaksa kiper Onana melakukan penyelamatan. Namun, kiper Inter Milan berhasil melakukan penyelamatan ganda untuk menggagalkan peluang milik Zaidu Sanusi dan Taremi dari jarak dekat.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, kemudian mengganti Dzeko dengan Lukaku pada menit ke-58. Pemain Belgia itu kemudian mengirimkan umpan tarik ke mulut gawang, tetapi tidak dapat disambar oleh Lautaro Martinez yang terlambat bergerak.

Porto kemudian harus bertarung dengan sepuluh pemain pada menit ke-78, akibat Otavio mendapatkan kartu kuning kedua saat melanggar Hakan Calhanoglu. Dengan demikian Otavio dipastikan absen pada pertandingan leg kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Inter dapat tampil lebih agresif. Akhirnya, pada menit ke-86, Inter Milan berhasil memecah kebuntuan. Nicolo Barella mengirimkan umpan silang dari sisi kanan untuk disambar sundulan Lukaku, bola kemudian membentur tiang gawang Porto, namun Lukaku bergerak cepat untuk menyambar bola pantul dan mengamankan gol tunggal di laga ini.

Kemenangan ini membuat Inter Milan memiliki keunggulan untuk menjalani leg kedua pada 14 Maret mendatang. Namun, mereka tetap harus berjuang keras menghadapi FC Porto di kandang lawan untuk memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya. (par)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *