EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Menhub: Kapal Roro Bahtera Nusantara 03 Layani Rute Tanjunguban-Tambelan-Sambas

Menhub Budi Karya Sumadi meluncurkan kapal Roro KMP. Bahtera Nusatsra 03 di Pelabuhan Telagapunggur, Sabtu (4/2/2023). (Foto : Par/Kepriupdate)


BATAM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meluncurkan Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 03 di Dermaga Telagapunggur Batam, Sabtu (4/2/2023).


"Pembangunan kapal ini merupakan bagian dari upaya kami dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah dan antar pulau yang menghubungkan Kepri dengan Kalbar," ujarnya.


Menurut Menhub, kehadiran kapal ini akan menambah layanan kapal penyeberangan yang melayani rute Tanjung Uban – Tambelan – Sintete dari sebelumnya hanya 1 kapal menjadi 2 kapal. 


Sehingga mempercepat frekuensi kedatangan kapal dari sebelumnya memakan waktu 2 minggu dalam 1 kali trip, kini menjadi 1 minggu dalam 1 kali trip.

"Ini merupakan satu contoh upaya kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, agar infrastruktur yang telah terbangun dapat deliver atau dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Semoga nanti Bapak Presiden Joko Widodo berkenan untuk meresmikan kapal ini," harapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan bahwa kehadiran Kapal Roro Bahtera Nusantara 03 sangat penting untuk melancarkan konektivitas di Kepri yang wilayahnya berbentuk kepulauan dengan 96 persennya adalah lautan.


"Semoga dengan hadirnya kapal baru ini dapat juga meningkatkan perrkonomian masyarakat utamanya Tambelan Bintan," pungkas Ansar.(par)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *