EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Musdalub Demokrat Kepri Munculkan Dua Nama, Alias Wello Calon Kuat Ketua

Alias Wello, tokoh politik ternama di Provinsi Kepulauan Riau. Foto/AliasWello.


TANJUNGPINANG - Musdalub DPD Demokrat Kepulauan Riau yang akan berlangsung 23 Februari 2023 di DPP diperkirakan berlangsung seru. Beberapa tokoh Kepri berpotensi pimpin partai berlambang mercy tersebut.

Salah satunya mantan Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello. Ia akan bersaing dengan pengusaha Batam Aneng. 

Dengan bekal jaringan yang kuat, Alias Wello berpeluang besar untuk menjadi ketua DPD Demokrat Kepri.

Jejak rekam Alias Wello sebelum menjadi bupati adalah seorang aktivis HMI di Yogyakarta. Berbekal aktivis, Ia sukses menjadi Bupati Lingga dan pernah menjadi Ketua DPRD Lingga. 

Tentu saja sosok Wello memiliki jaringan di kalangan dunia usaha hingga birokrat tentu akan menambah keunggulan Wello dibandingkan calon lain. 

Selain itu dia juga berpengalaman di bidang swasta dengan menjadi pemilik beberapa perusahaan yang bergerak di tambang pasir silika dan tambang bauksit di beberapa tempat, Kalimantan Tengah, Lingga dan Natuna.

Setelah selesai bertugas menjadi bupati Lingga, Alias Wello mendirikan pemilik perguruan tinggi Politeknik Lingga yang sudah dibuka untuk anak anak Lingga yang akan melanjutkan kuliah. 

Bahkan naluri bisnisnya tetap jalan dengan membuat satu satunya industri pakan ikan/udang yang terbesar di Provinsi Kepri. Dia juga sukses mengembangkan bidang pertanian di Lingga. 

Wello juga mengembangkan bisnis pertanian dengan mengolah lahan ratusan yang akan gunakan tanaman palawija jagung, kedelai, sayur sayuran dan berbagai varietas buah unggul.

Majunya Alias Wello di bursa ketua Demokrat Kepri sepertunya bukan kabar angin. Karena isu ini dibenarkan pengurus Partai Demokrat Kepri Gunawan. 

“Ya, benar, kedua nama itu telah muncul dalam proses politik di internal menjelang Musdalub Partai Demokrat Kepri," kata Gunawan, kepada wartawan, di Batam, Senin (20/2/2023).

Gunawan menyebutkan, pihaknya optimis dengan munculnya kedua nama tersebut akan memotivasi kader Partai Demokrat di Kepri. Terutama Alias Wello, merupakan sosok yang disukai para kader. 

”Pak Alias Wello telah dikenal luas, beliau diunggulkan banyak kader untuk dapat memajukan partai. Banyak kader yang berharap beliau terpilih, selain tentunya calon internal yakni Pak Aneng," pungkas Gunawan.(alf)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *