EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ogah Ikut Pileg DPR RI, Amsakar: Saya Tetap Fokus Maju Pilwako Batam 2024

Ketua DPD NasDem Kota Batam, Amsakar Achmad disambut pengurus partai saat Rakorwil DPW NasDem Kepri belum lama ini di PIH Batam Center. (Foto/DPD NasDem Batam)


BATAM - Terkait dirinya yang diusung maju untuk DPR RI, Wakil Walikota Batam dua periode Amsakar Ahmad dengan tegas menolak bahkan ancam pensiun dari dunia politik. Ia hanya mau maju jadi Walikota Batam 2024.

Hal tersebut dibuktikan Amsakar yang mangaku hingga saat ini belum mengisi form untuk maju DPR RI. "Saya tetap fokus untuk maju Pilwako Batam 2024," tegas Amsakar yang juga menjabat Ketua DPD NasDem Batam, Sabtu (4/2/2023).

Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ini berpendapat banyak hal yang harus dipertimbangkannya. Seperti dari segi finansial hingga basis konstituen. 

Selain itu, Amsakar juga merasa khawatir tidak dapat maksimal jika dipaksakan nyaleg DPR RI.

"Ada banyak pertimbangan. Terutama sisi finansial. Kemudian area bermain saya juga se-Batam. Kondisi lapangan juga harus kita cermati," ujarnya.

Kendati begitu ia menyerahkan keputasan sepenuhnya ke DPP Partai NasDem. Mantan Kadisperindag Batam ini juga meyakini bahwa partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut dapat mengambil keputusan terbaik.

"Saya berkeyakinan NasDem akan memutuskan yang terbaik," kata Dia.

Selain Amsakar, nama kader NasDem yang diusulkan maju DPR RI di antaranya: Nyat Kadir, anggota DPR RI petahanana, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Wali Kota Tanjungpinang Rahma. (par)





Editor : Teguh



Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *