EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

ONH Ditetapkan 49,8 Juta Rupiah, Kuota JCH Kepri Naik Menjadi 1.286 Calon Jamaah Haji

Kuota calon jamaah haji asal Provinsi Kepri naik 100 persen dibanding tahun lalu mencapai 1.286 orang. (Foto: Alf/ Kepriupdate)


TANJUNGPINANG - Kementerian Agama dan DPR sepakat angka ongkos naik haji (ONH) tahun ini Rp49,8 juta. Angka tersebut dinilai paling ideal menurut para petinggi negara itu.


Sementara itu Provinsi Kepri mendapatkan jatah kuota keberangkatan jemaah calon haji (JCH) tahun 2023 ini sebanyak 1.286 orang.

"Alhamdulillah, kuota jemaah calon haji kita tahun ini meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 586 jemaah," ungkap Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Muhammad Syafii, Kamis (16/2/2023).

Berkenaan hal tersebut, Kemenag Kepri saat ini sedang menyiapkan debarkasi keberangkatan calon jemaah haji asal Provinsi Kepri.

"Karena biaya keberangkatan haji baru disahkan kemarin, saat ini lagi kami rapatkan soal keberangkatan haji ini," tuturnya.

Muhammad Syafii menambahkan calon jemaah haji yang akan diberangkatkan adalah mereka yang sempat tertunda di tahun 2022 lalu.

"Sisanya calon jemaah haji yang dijadwalkan berangkat sesuai daftar tunggu tahun ini," pungkasnya.(alf)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *