EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor di Liga Arab Saudi, Usai Cetak Hattrick ke Gawang Damac

Pemain Al Nasrr merayakan gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Danac FC, Minggu (26/2/2023). Foto : Instagram/Al Nassr.


ARAB - Al Nasrr menang 3-0 atas tuan rumah Damac FC di pekan ke-18 Liga Arab Saudi 2022-2023 pada Minggu (26/2/2023) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo berhasil mengukir dua rekor fantastis usai membantu timnya. Rekor itu tercipta tepatnya usai Ronaldo mencetak hattrick pada laga yang dihelat di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium tersebut.

Dalam laga ini, Ronaldo memborong semua gol dalam kemenangan 3-0 Al Nassr atas Damac FC. Gol pertama Ronaldo tercipta melalui tendangan penalti di menit 18.

Gol tersebut membuka keran bagi CR7 untuk menambah dua gol tambahan di menit 23 dan 44. Dua gol Ronaldo itu pun tercipta berkat kerja sama yang apik antara mantan penggawa Manchester United tersebut dengan rekan setimnya di Al Nassr.

Seperti pada gol keduanya, Ronaldo mendapatkan umpan dari Sultan Al Ghannam sebelum melepaskan tendangan kencang lewat kaki kirinya. Lalu gol ketiga kekasih Georgina Rodriguez itu berawal dari umpan Ayman Yahya.

Berkat tiga gol yang dicatatkan Ronaldo itu, ia pun sukses mengukir dua rekor fantastis di Liga Arab Saudi. Sebab menurut laporan dari akun twitter OptaArabi, Ronaldo menjadi pemain tercepat yang mencetak delapan gol dalam sejarah Liga Profesional Arab, yakni dalam lima pertandingan saja!

Selain mengoleksi delapan gol tercepat, Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua hattrick tercepat di Liga Arab Saudi. (par)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *