EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ketua DPRD Batam Apresiasi Pelaksanaan STQH IX Tingkat Batam

Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Wako Batam beserta Muspida pukul kompang bersama. Foto / DPRDBatam


BATAM - DPRD Kota Batam mengapresiasi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH ) IX Tingkat Kota Batam tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam di Tanjungpiayu.



Pada pembukaan kegiatan, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH, MH menyampaikan bahwa STQH ini sebagai momentum untuk mengembangkan kemampuan dan ilmu yang didapat selama ini.


"Ya tentunya kita patut memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan dan sukseskan STQH ke-IX ini," terangnya, (10/3/2023).


Ketua DPRD Nuryanto berharap akan menumbuhkan semangat para peserta khususnya, dan umat muslim secara keseluruhan untuk mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an serta kandungan-kandungan yang ada didalamnya.


"Kita berharap dengan STQH ini akan melahirkan para Qori/ Qori’ah, Hafidz/ Hafidzah handal yang akan menjadi duta di Provinsi maupun Nasional," pungkasnya.


STQH IX Tingkat Kota Batam, diikuti 240 peserta terbaik se-kecamatan di Kota Batam, dan memperlombakan golongan anak-anak, golongan dewasa, lomba qasidah rebana, dan stan bazar.


Berikutnya, golongan 1 juz tilawah, golongan 5 juz tilawah, golongan 10 juz, golongan 20 juz, golongan 30 juz, golongan tafsir bahasa arab, golongan hafalan 100 hadits, dan golongan hafalan 500 hadits.(fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *