EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Menang Tipis 1-0, Manchester City Kuntit Ketat Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan bagi Manchester City. Foto : Reuters/Tony Obrien.


LONDON - Manchester City berhasil menang tipis atas Crystal Palace dengan skor 1-0 lewat gol Erling Haaland di Liga Inggris, Minggu (12/3/2023) dini hari WIB.

Manchester City menemui kesulitan ketika bermain di Selhurst Park. Meskipun dominan dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang, The Citizens tidak juga mampu mencetak gol di babak pertama.

Kebuntuan bagi Man City akhirnya pecah dimenit ke-78. Manchester City mendapat kesempatan tendangan penalti setelah Ilkay Gundogan dilanggar di kotak terlarang.  Erling Halaand maju sebagai eksekutor.

Haaland sukses mengecoh dan membuat Vicente Guaita bergerak ke arah yang salah. Skor 1-0 untuk Manchester City.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola melemparkan pujian kepada Erling Haaland yang membantu timnya meraih kemenangan.

Haaland mencetak gol semata wayang Man City atas Crystal Palace di Selhurst Park, London, Minggu (12/3/2023) dini hari WIB. Gol itu tercipta melalui titik penalti pada menit ke-78.

Sebelum gol itu, Man City kesulitan menciptakan gol meski mendominasi permainan. Haaland juga tak banyak mendapatkan kesempatan hingga akhirnya bisa mencetak gol melalui tendangan penalti.

Kelebihan Haaland ini yang dipuji oleh Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu melihat Haaland sebagai pemain yang tidak kenal menyerah di lapangan.

"Salah satu atribut terbesar yang saya temukan dan ketahui selama bekerja sama adalah fakta dia tidak pernah kehilangan kesempatan. Dia dapat melewatkan satu kesempatan dan dia tidak pernah depresi, dia tidak sedih," ucap Guardiola dilansir dari Sportskeeda.

"Dia selalu berpikir positif. Dia tahu akan mendapatkan kesempatan berikutnya dan dia akan berada di sana. Ini adalah atribut yang luar biasa untuk seorang pesepak bola," ia melanjutkan.

Tambahan satu gol ke gawang Palace membuat Haaland kini telah mengemas 28 gol buat Man City di semua ajang hanya dalam 26 pertandingan.(tgh)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *