EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Meriam London Bangkit dan Tetap Kokoh di Puncak Klasemen Premier League

Pemain Bournemouth terduduk lesu usai timnya dihajar Arsenal 3-2. Foto: Reuters


LONDON - Arsenal sukses melakukan comeback saat melawan Bournemouth. Kemenangan dramatis semacam ini menjadi bahan bakar The Gunners dalam misi juara.


Arsenal sempat tertinggal dua gol dari Bournemouth dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Mereke kecolongan gol kilat Philip Billing, lalu dibobol Marcos Senesi di awal babak kedua.


Situasi itu lantas justru menghadirkan kemenangan dramatis buat 'Meriam London'. Diawali gol Thomas Partey dan disusul gol Ben White, pada menit terakhir Reiss Nelson melengkapi comeback mereka untuk menang 3-2.


Hasil ini sangat penting buat Arsenal. Sebab sebelumnya Manchester City menang 2-0 atas Newcastle United dan sempat menipiskan selisih menjadi dua poin saja.


Kemenangan atas Bournemouth ini dinilai akan menjadi momen yang mematangkan Arsenal pada sisa musim ini. Mereka butuh momen-momen semacam ini untuk menjadi bahan bakar dalam persaingan dengan Manchester City yang lebih berpengalaman beberapa musim terakhir.


"Kami butuh momen-momen seperti ini kalau ingin melaju hingga titik terakhir. Kami tak akan melihat ke tim lain saat ini," ungkap Reiss Nelson kepada BBC.


"Kami fokus ke diri sendiri. Kami akan terus berusaha dari hari ke hari, laga ke laga. Sebagai seorang penggemar Arsenal, saya cuma bahagia dengan hasil ini," imbuh penentu kemenangan Arsenal tersebut.(par)






Sumber : detikbola
Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *