EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pebalap Ducati Francesco 'Pecco' Bagnaia Juara MotoGP Portugal

Francesco Pecco Bagnaia tampil agresif di seri pembuka MotoGP 2023 di Portugal. Foto/Motogp.com


PORTO - Pebalap Ducati Francesco 'Pecco' Bagnaia menjadi juara seri pembuka MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal pada Minggu (26/3/23). Maverick Vinales di tempat kedua, dan pebalap muda Marco Bezzecchi di urutan ketiga.

Berbeda dari Sprint Race, di mana balapan berlangsung lebih singkat dan pebalap rata-rata menggunakan ban lembut, untuk mengejar 25 poin penuh pada balapan utama MotoGP Portugal 2023 ini mayoritas pebalap memilih ban medium-keras untuk tunggangannya.

Begitu lampu merah padam, Marc Marquez yang menghuni pole position langsung melesat agresif. Pebalap Honda ini sempat hampir menyenggol Jorge Martin yang start dari posisi ketiga. Namun dari kemelut antara Marquez-Jorge Martin di start, Pecco Bagnaia berhasil merebut posisi kedua dan Miguel Oliveira yang start dari posisi keempat, berhasil mencuri holeshot.

Di awal balap, perebutan posisi terdepan sengit. Sang tuan rumah, Miguel Oliveira, ternyata tak kuasa mempertahankan posisi terdepan. Pecco Bagnaia masuk ke posisi terdepan dan mengunci posisi mulai lap kedua.

Memasuki lap ketiga, Marquez yang kehilangan posisi terdepan, berulang kali melakukan manuver agresif untuk mencari tempat. Nahas, di sektor 1-2 Marquez melakukan manuver ekstrem yang membuatnya sedikit bersenggolan dengan Jorge Martin dan menabrak Miguel Oliveira.

Kejadian ini membuat Marquez dan Oliveira harus menyelesaikan balap lebih dulu. Beruntung, tak ada cedera yang berarti bagi Marquez ataupun Oliveira. Insiden ini pula membuat Jorge Martin harus merelakan posisinya di rombongan depan. Martin sempat menghuni urutan belasan dan harus berjuang untuk masuk ke zona poin.


Hasil MotoGP Portugal 2023

1. Francesco Bagnaia

2. Maverick Vinales

3. Marco Bezzecchi

4. Johann Zarco

5. Alex Marquez

6. Brad Binder

7. Jack Miller

8. Fabio Quartararo

9. Aleix Espargaro

10. Alex Rins

11. Jorge Martin

12. Takaaki Nakagami

13. Augusto Fernandez

14. Franco Morbidelli

DNF

Raul Fernadez

Luca Marini

Jorge Martin

Fabio Di Gianntonio

Miguel Oliveira

Marc Marquez (tgh)







Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *