EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Pantau Lokasi Longsor dan PLBN Serasan

Bupati Natuna Wan Siswandi antarkan Suhajar ke pelabuhan menuju pulau Serasan. Foto: rus/kepriupdate


NATUNA - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro melakukan kunjungan kerja ke Serasan Kabupaten Natuna, Rabu (22/03/2023).


Sekjen Kemendagri dan rombongan bertolak ke Serasan menggunakan kapal cepat Pemda Natuna MV Indra dari Pelabuhan Tanjung Payung Penagi.


Sekda Natuna, Boy Wijanarko menyampaikan agenda keberangkatan Sekjen Kemendagri ke Serasan diantaranya meninjau lokasi longsor serta mengunjungi para pengungsi ditempat pengungsian.


Selain itu, keberangkatan orang nomor dua di Kemendagri itu juga untuk menggelar rapat tentang Pos Lintas Batas Negera (PLBN) Serasan.


“Begitu sampai pak Sekjen akan meninjau lokasi longsor dan mengunjungi pengungsi di pengungsian,” ucapnya sesaat sebelum berangkat ke Serasan.


Kedatangan Sekjen Kemendagri dalam rangka menggelar rapat PLBN dilakukan mengingat pos lintas batas negara antara Indonesia dan Malaysia tersebut akan segera diresmikan.


"Di sana juga akan diadakan rapat pembahasan mengenai Pos Lintas Batas Negera (PLBN) Serasan dan pengembangan Serasan sebagai antisipasi setelah PLBN beroperasi,” ucapnya.


Rombongan bergerak menuju Serasan pada pukul 11.40 WIB. Turut melepas kunjungan lapangan Sekjen Kemendagri di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Bupati Natuna, Wan Siswadi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna, Defrizal.


Ikut dalam rombongan tersebut beberapa OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna diantaranya, Kepala Badan Pengelola Perbatasan, Hikmatul Arif, Kepala BP3D, Moestafa Albakri, Kepala Dinas Pariwisata, Hardinansyah, BPBD, DLH dan OPD terkait lainnya.


Terlihat juga beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Kepri diantaranya Kepala BPPD, Doli Boniara, Kepala BPBD, Hasbi. (rus)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *