EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tim SAR Perpanjang Proses Evakuasi Korban Tanah Longsor Pulau Serasan Selama Tiga Hari

Anggota TNI AU yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan ikut mengevakuasi korban tanah longsor. Foto / TNI AU Natuna

NATUNA - Pencarian korban tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau diperpanjang hingga tiga hari. Tim SAR masih membutuhkan waktu untuk menemukan para korban yang hilang dalam bencana yang terjadi pada 6 Maret lalu.


Berdasarkan data sementara, hingga Minggu, 12 Maret 2023, petugas sudah menemukan 46 korban meninggal dunia dalam bencana terparah di Natuna tersebut.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Abdul Rahman kemudian mengusulkan agar proses pencarian diperpanjang selama tiga hari hingga 15 Maret 2023.


"Karena belum semua korban tanah longsor  belum ditemukan, harapannya seluruh korban yang masih dalam pencarian bisa segera ditemukan dalam masa perpanjangan ini,” katanya, Senin (13/3/2023).


Sementara itu, sampai sekarang masih terdapat 100 rumah warga yang tertimbun tanah longsor di Natuna. Longsoran juga menimbun 1 rumah ibadah, akses jalan sepanjang 1 kilometer, dan 3 tiang listrik tumbang, hingga mengakibatkan listrik padam total di lokasi kejadian.


Komandan Basarnas Special Group, Elvram mengatakan bahwa upaya SAR dalam melakukan proses evakuasi kian efektif dengan adanya penambahan empat unit alat berat eskavator, jadi totalnya ada 7 unit alat berat di lokasi longsor. (alf)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *