EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ustadz Abdul Somad dan Artis Ibu Kota Sedot Umat Semarakkan Nada Dakwah Menjemput Ramadhan

Ribuan umat Islam dari pelosok Batam menghadiri nada dakwah menjemput Ramdhan di lap. SP Sagulung, Kamis (16/3/2023) malam. Foto : Tgh/Kepriupdate


BATAM - Ribuan jemaah memadati acara "Nada dan Dakwah Menjemput Ramadan", yang ditaja Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam di Lapangan SP Plaza, Sagulung, Kamis (16/3/2023) malam.


Semarak kegiatan tersebut begitu luar biasa, ribuan warga Batam memadati kegiatan yang diisi ceramah agama oleh Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS.


Di tengah-tengah ribuan jemaah ini tampak Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin. "Luar biasa semangat religiusitas anak muda Kota Batam," ujarnya yang hadir mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).


Sebelumnya, dalam rapat persiapan beberapa waktu lalu, Jefridin yang saat itu rapat bersama KNPI Kepri dan KNPI Kota Batam memastikan bahwa Pemko Batam mendukung kegiatan yang positif tersebut.


Tak ayal saat kegiatan, kegiatan berlangsung lancar dan penuh semarak. 


"Terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar seyogyanya dapat kita syukuri," imbuh Sekda.


Sementara itu, UAS mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kaum muda Batam sungguh luar biasa. Ia menyaksikan sendiri sejumlah kegiatan, terselenggara dengan baik di Batam.


"Batam ini hebat, di kota inilah pertama kali saya ceramah dihadiri banyak sekali orang. Saya berceramah di tengah lautan manusia," kata dia.


Kegiatan-kegiatan lain yang ia ketahui, yang diinisiasi anak muda seperti salah satu contohnya yakni gerakan infaq beras yang terbukti sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. "Anak-anak muda Batam hebat, luar biasa," ujarnya.


Terkait Ramadan 1444 Hijriah yang tinggal menghitung hari, UAS mengajak semua pihak menjemputnya dengan kebaikan -kebaikan dan menjadikan momen Ramadan untuk meningkatkan ketaqwaan.


"Jadikan ini seolah Ramadan terakhir. Ramadan selanjutnya memang masih ada, tapi kita belum tentu berkesempatan menemui Ramadan kembali," ujarnya. (tgh)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *