EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Wan Siswandi Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2022 dan Ranperda Tahun 2023

Bupati Natuna menyerahkan LKPJ 2022 dan Ranperda 2023 secara simbolis kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna. Foto: Rusdi/Kepriupdate


NATUNA - Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan pidato Laporan Pertanggungjawaban Bupati Natuna Tahun Anggaran 2022 dan Penyampaian Pidato Bupati Terhadap Ranperda Tahun 2023.


Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai pada Jumat (24/3/2023).


Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar.


LKPJ disampaikan kepada DPRD dengan maksud agar memberikan informasi secara menyeluruh terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah selama satu tahun Anggaran, selanjutnya LKPJ akan dibahas oleh DPRD sesuai dengan mekanisme kemudian disampaikan rekomendasi DPRD kepada Kepala Daerah dalam rangka untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan Tahun Anggaran berikutnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi ketika menyampaikan pidatonya. Foto : Rusdi/Kepriupdate


Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam pidatonya menyampaikan LKPJ disusun berdasarkan RPJMD 2021-2026 dan peraturan daerah mengenai pengelolaan keuangan daerah.


Selain penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022. Wan Siswandi juga mengungkapkan capaian kinerja pemerintah Tahun 2022 pada indeks pembangunan manusia bernilai 73.47% tertinggi ke-4 se-provinsi Kepri.


Lebih lanjutnya, Bupati juga menyampaikan  pidato rancangan peraturan daerah Kabupaten Natuna Tahun 2023. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan ada beberapa  Ranperda Kepada DPRD untuk dibahas bersama-sama diantaranya:


1. Ranperda tentang Penetapan Desa

2. Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna pada PT. Bank Riau Kepri Syariah (PERSERODA)

3. Ranperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

4. Ranperda tentang Rencana Pembangunan Perumahan dan Kawasan Permukiman Tahun 2023 sampai dengan Tahun 2043

5. Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Suasana acara penyampaian LKPJ Bupati Natuna tahun 2022 dan Ranperda tahun 2023 di kantor DPRD Natuna. Foto: Rusdi/Kepriupdate


Selanjutnya penyerahan buku secara simbolis LKPJ dan Ranperda dari Bupati Natuna kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna.(rus)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *