EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Waspada Melintas ke Tanjungpiayu Laut, Ada Jalan Longsor Depan Gapura Kampung Tua

Akses jalan menuju Kampung Tua Piayu Laut longsor pada akibat hujan terus menerus pada Jumat hingga Sabtu. (Foto : Fah/Kepriupdate)


BATAM - Akses jalan Tanjugpiayu Laut, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, mengalami longsor perdisnya depan gerbang Kampung Tua Piayu Laut.

Saat ini jalan menuju kawasan seafood ternama di sana sudah dialihkan sementara. Pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Batam juga sedang melakukan perbaikan jalan yang longsor tersebut, Minggu (5/3/2023).

Kepala Dinas BM-SDA Kota Batam, Yumasnur menyebut bahwa pihaknya sudah mendatangkan alat berat ke lokasi jalan longsor di Tanjungpiayu Laut. Untuk sementara, akses jalan ditutup dan dibuatkan jalan alternatif.

Longsor di jalan Tanjungpiayu Laut terjadi pada Sabtu, 4 Maret 2023. Jalan dekat gerbang masuk Kampung Tua Tanjungpiayu Laut ini merupakan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Selain lokasi pemukiman, kawasan ini terkenal dengan wisata kulinernya yang khas dari kelong-kelong seafood. Tidak hanya warga Batam, kawasan ini juga menjadi salah satu tempat tujuan kuliner para wisatawan.

Terhambatnya akses jalan di kawasan ini dikhawatirkan juga akan mengganggu perputaran roda ekonomi masyarakat setempat.

Jalan longsor ini berada di sisi kanan arah menuju Tanjungpiayu Laut. Aspal jalan terlihat ambles, hingga sarana pembatas jalan bergeser dan ambrol.(fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *