EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Anggota DPRD Batam Minta Pemangku Kebijakan Pantau Harga Tiket Pesawat dan Tindak Calo Tiket Pelni

Arus mudik lebaran melalui Pelni KM Kelud mulai padat. Aksi calo tiket marak keliaran. Foto: Fahrur/Kepriupdate


BATAM - Jelang lebaran Idul Fitri 1444 H, kenaikan harga tiket memang sudah menjadi tradisi. Pasalnya pihak operator transportasi juga ingin mendapat untung setia setahun sekali dan hal itu lumrah. 

Namun demikian Anggota Komisi I DPRD Batam, Utusan Sarumaha berharap pemerintah bisa berkoordinasi dengan operator transportasi salah satunya maskapai penerbangan. Utamanya terkait tarif perjalanan saat arus mudik lebaran nanti.

"Kita berharap semua berjalan normal, karena masyarakat sangat membutuhkan banyak pembiayaan sehingga kalau harga-harga itu naik di atas normal maka akan membuat masyarakat semakin sulit," ujarnya, Senin (3/4/2023).

Selain itu politisi Hanura ini juga menyoroti maraknya calo tiket. Petugas menurutnya harus menindak upaya-upaya yang merugikan masyarakat.

"Para calo tiket yang meresahkan harus dibersihkan. Jangan sampai tiket ada sama calo, tapi di loket tak ada terutama di Pelni," katanya. 

Modus-modus seperti percaloan tiket ini harus disorot oleh media massa dan juga netizen untuk diviralkan. "Itu namanya mencari keuntungan besar dengan memberatkan masyarakat," pungkasnya. (par)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *