EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

DPRD Batam Dukung Aparat Berwenang Tindak Penyelundupan Balpres Asal Singapura dan Hongkong

 

Polda Kepri dibantu BC Batam tangkap penyelundupan balpres berisi pakaian dan tas asal Singapura dan Hongkong belum lama ini. Foto/Ditkrimsus

BATAM - DPRD Batam mendukung upaya aparat penegak hukum menindak penyelundupan balpres pakaian bekas asal Singapura dan Hongkongg. Demikian dikatakan Wakil Ketua I DPRD, Muhammad Kamaluddin.

Politikus Partai NasDem ini menyebut, penyelundupan Ballpres dapat merugikan negara dan merusak industri tekstil dalam negeri khususnya di Kota  Batam.

Ia juga mengapresiasi tindakan Bea Cukai Batam terhadap para penyelundupan ballpres dan barang-barang ilegal.

“Saya sangat mendukung tindakan tegas petugas agar menyelamatkan industri tekstil lokal,” katanya, Rabu (5/4/2023).

Kamaluddin menyebut jika barang-barang seken tersebut terus masuk ke kota ini, maka akan menjadikan Batam sebagai kota pembuangan sampah barang bekas dari luar negeri.

Ia berharap dengan dilakukan pemusnahan ballpres oleh Bea Cukai Batam, ke depannya tidak ada lagi penyelundupan dan memberikan efek jera kepada para oknum penyelundupan barang-barang bekas.

"Ketika ada izin resmi dari BC maka itu tidak akan jadi masalah dan itu saya pikir boleh-boleh saja. Yang ditindak saat ini adalah barang-barang yang diselundupkan secara ilegal,” pungkasnya. (fah)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *