EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Hasil Serie A Italia: Kesebelasan Biancoceleste Taklukkan Keganasan Si Nyonya Tua

Pemain Lazio melepaskan tembakan mematikan ke gawang Juventus. Foto : Paolo Bruno/Getty Images


ROMA - Duel sengit antara Lazio vs Juventus akhirnya dimenangkan tim Biancoceleste (biru langit) dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (9/4/2023) dini hari waktu Indonesia.


Dilansir Cnnindonesia.com, Lazio unggul pada menit ke-38. Sergej Milinkovic Savic menuntaskan umpan dari. Gol sempat mendapat protes karena Alex Sandro yang sebelumnya mengawal Milinkovic Savic terjatuh.


Wasit melihat tayangan ulang dan kemudian mengambil keputusan tetap mengesahkan gol.


Berjarak empat menit dari gol Lazio, Juventus bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, Bremer menyundul bola. Kiper masih bisa melakukan blok, namun kemudian Adrien Rabiot memaksimalkan bola muntah.


Delapan menit laga babak kedua berjalan, Lazio kembali mencatatkan keunggulan atas tim tamu. Sebuah kerja sama apik diperagakan tiga pemain depan Lazio.


Felipe Anderson menggiring bola dari sisi kanan dan melepas umpan ke koridor tengah. Ciro Immobile yang menerima bola lantas menyodorkan bola kembali ke sisi kiri dengan menggunakan tumit.


Mattia Zaccagni yang berdiri tanpa pengawalan kemudian menuntaskan peluang. Bola tak bisa diadang Wojciech Szczesny. Lazio memimpin 2-1.


Juventus terus berupaya mencari kans di sisa waktu. Kendati memiliki kesempatan melepas tembakan, skuad La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua) tak bisa mengubah angka di papan skor.


Kemenangan ini membuat Lazio kian mantap di peringkat kedua Liga Italia Serie A dengan 58 poin, unggul lima poin dari AS Roma yang menempati peringkat ketiga. Sementara Juventus terpaku di peringkat ketujuh dengan 44 poin. (par)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *