EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tiket Kapal KM Kelud Arus Balik Lebaran Medan-Batam Ludes Terjual

Kapal KM Kelud tengah sandar di Pelabuhan Batuampar Batam. Arus mudik lebaran Idul Fitri menggunakan moda transportasi ini cukup favorite karena murah. Foto: Fahrur/Kepriupdate


MEDAN - Tiket Kapal KM Kelud tujuan Medan-Batam di momen arus balik liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, ludes dibeli pemudik di pekan pertama bulan suci Ramadan, Minggu (2/4/2023).

Kepala Cabang Pelni Kota Medan, Biwa Abi mengatakan, penjualan tiket kapal KM Kelud sudah dibuka secara online dan offline untuk semua tanggal.

Namun, untuk tiket keberangkatan tanggal 30 April, sudah habis terjual.

“Untuk penjualan tiket sudah kita buka untuk online maupun offline, dan itu untuk semua tanggal. Tapi untuk tanggal 30 April sendiri, tiket kapal KM kelud itu sendiri sudah habis terjual,” kata Biwa Abi dilansir Tribun Medan.

Dijelaskannya, saat ini pihak Pelni sedang melakukan pengurusan dispensasi untuk tiket keberangkatan Kapal KM Kelud tanggal 30 April ke Kementerian Perhubungan.

Maka diharapkan masyarakat untuk bersabar terhadap dispensasi yang sedang diusahakan pihak Pelni.

“Kita sedang mengurus dispensasi penumpang, jadi nanti semisalnya ada tambahan, maka kita akan buka kembali penjualan tiket untuk tanggal 30 April,” ucapnya.

Biwa Abi menyebutkan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik di saat Hari Raya Lebaran, pihak Pelni sendiri telah menambah frekuensi keberangkatan KM Kelud serta juga melakukan penambahan Kapal Dorolonda.

“Kita akan menambah frekuensi keberangkatan kapal KM Kelud yang biasanya 4 kol, sekarang jadi 7 kol. Dan kita juga menambah satu kapal Dorolonda yang di perbantukan untuk tanggal 19 April nanti,” pungkasnya.(tgh)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *