EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

DPRD Batam Apresiasi Pelaksanaan Program TMMD ke-116 Yang Berlangsung Sukses di Nongsa

Wakil Ketua DPRD Batam Ahmad Surya (kanan) mendampingi Letjen Richard Taruli Horja Tampubolon. Foto/Waldi


BATAM - Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Ahmad Surya menghadiri peninjauan Progres pembangunan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) oleh Ketua Tim TMMD ke-116 yang juga Irjenad, Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon.


Dalam sambutannya, Dandim 0316 Batam yang juga Satgas TMMD ke-116, Letkol Inf Galih Bramantyo mengatakan, pihaknya dalam TMMD kali ini melakukan beberapa kegiatan, antara lain, semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, gorong-gorong di dua lokasi, dan pembangunan saluran air sepanjang 345 meter.


“Kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan, kita targetkan selesai pada 8 Juni 2023 mendatang,” ungkap Galih, Rabu (31/5/2023).


Lanjut dikatakan Galih, jumlah personel yang diturunkan adalah sebanyak 150 orang yang terdiri atas TNI, Polri, satpol PP, dan Ditpam BP Batam. Selain membangun infrastruktur di wilayah tersebut dan juga memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat setempat.


“Kami juga memberikan penyuluhan hukum, radikalisme, dan kesehatan. Intinya untuk membantu masyarakat meningkatkan perekonomian. Kalau infrastrukturnya bagus, akan menjadi pendukung perekonomian di wilayah ini,” tutup Galih.


Sementara itu, Wakil Ketua III DPRD kota Batam, Ahmad Surya, sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang digelar oleh TNI AD.


“Kami tentunya mendukung program TMMD ke-116 Kodim 0316 Batam,” ucapnya. (fah)



Editor : Teguh