EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Begini Harapan DPRD Batam Terkait Dibukanya Terminal Khusus Wisata di Pulau Nirup

Gubernur Ansar dan Nuryanto terlihat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi mereamikan terminal khusus wisata. Foto/Lohan


BATAM - Ketua DPRD Batam Nuryanto turut mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Terminal Khusus Pariwisata PT Tritunas Sinar Benua dan ONE’15 Marina di Pulau Nirup, Kecamatan Belakangpadang.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto menyebutkan, bahwa terminal yang menjadi pintu masuk kawasan wisata berkelas internasional ini, diharapkan menjadi salah satu pendongkrak dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Batam dan Provinsi Kepri.

Mengingat, kehadiran destinasi wisata baru ini dipastikan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata Batam, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara (wisman).

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran destinasi wisata baru yang ada di Pulau Nirup ini,” kata Nuryanto, Sabtu (8/7/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini juga mengapresiasi Pulau Nirup bisa menjadi kawasan wisata terpadu berkelas internasional. Di mana di lokasi tersebut memiliki 96 kamar hotel  38 villa, dan 44 penginapan. Selain itu, sebagian pekerja di kawasan tersebut memanfaatkan masyarakat sekitar.

“Keberadaan kawasan wisata ini menjadi semacam magnet dalam pertumbuhan ekonomi sekaligus peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Magnet bagi investor, sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ini kombinasi yang bagus. Intinya, kami menyambut baik dan sangat mendukung kehadiran dan keberadaan kawasan wisata Pulau Nirup ini,” tegasnya.(fah)





Editor : Parna