EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ganda Ajak Pemuda Natuna Maknai Hari Sumpah Pemuda Dengan Kegiatan Produktif

  

Daeng Ganda Rahmatullah menyerahkan piagam pada pemuda berprestasi. Foto/Rusdi

NATUNA - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menghadiri upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 tahun.


Upacara dilaksanakan di alun-alun Pantai Piwang, Kelurahan Ranai Kota, Kabupaten Natuna pada Senin (30/10/2023).


Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bupati Natuna, Wan Siswandi. Tutur hadir dalam upacara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, para Asisten, Pimpinan FKPD, Pimpinan OPD, Pimpinan OKP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Kepemudaan Natuna.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah seusai upacara menyampaikan, Sumpah pemuda senyatanya bukan hanya peringatan tentang heroisme pemuda di masa lampau dalam usaha mencapai Indonesia merdeka namun lebih dari itu.


"Ia merupa pijakan bagi para pemuda Indonesia untuk mencapai apa yang esensi atau hakikat dari Indonesia merdeka, inilah makna yang harus kita pahami," terangnya.


Untuk itu ia menekankan kepada seluruh pemuda dan pemudi Kabupaten Natuna untuk lebih selektif dalam memilih pergaulan.


"Hari ini merupakan hari bersejarah, dimana 95 tahun yang lalu merupakan awal mula semangat   dari perjuangan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Untuk itu kita jangan pernah lupa dengan sejarah-sejarah perjuangan kemerdekaan yang diinisiasi oleh para pemuda," imbuhnya.


Sebagai bentuk ikut menjaga sejarah perjuangan Indonesia maka Ganda berharap para pemuda dan pemudi Kabupaten Natuna untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan yang positif dan produktif.


"Bukan saling menjatuhkan apalagi ikut menyebarkan hoax karena bagaimana cerminan masa depan Bangsa akan tergantung dengan apa yang kita lakukan pada hari ini," lugasnya.


Ia juga berharap, para pemuda dan pemudi Natuna dapat selalu menjunjung tinggi nilai kepemudaan.


"Mari kita galakkan persatuan untuk menjadi pemuda harapan bangsa, menjadi panutan dan contoh tauladan bagi negara," tutupnya.(rus)




Editor : Teguh