EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Sekretariat DPRD Batam Alokasikan Dana Medical Check-up Anggota Dewan Rp150 Juta

Sekretaris Dewan Kota Batam, Aspawi. Foto/Waldi


BATAM - Sekretariat DPRD Kota Batam, mengalokasikan anggaran Rp150 juta untuk proses pemeriksaan kesehatan atau Medical Check-Up (MCU) setiap anggota dewan Kota Batam tahun 2023.


Tes kesehatan ini telah dimulai sejak Juli lalu dan diperkirakan akan berlangsung hingga Desember mendatang.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) Batam, Aspawi Nangali, sebagian anggota dewan telah menjalani MCU, sementara yang lainnya akan menyusul.

Meskipun besaran anggaran untuk MCU tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, Aspawi belum memiliki informasi yang pasti mengenai berapa banyak anggota dewan yang telah menjalani MCU dan kondisi kesehatan mereka masing-masing.

“Kondisi anggota dewan secara umum terlihat sehat, dan yang sakit tidak parah. Jumlah anggota dewan yang telah menjalani MCU belum saya ketahui secara pasti. Anda dapat menanyakan informasi lebih lanjut ke Bagian Umum,” ujar Aspawi, Rabu (4/10/2023).

Diketahui bahwa dari total 50 anggota dewan Kota Batam, beberapa di antaranya baru-baru ini menjalani tes kesehatan. MCU merupakan kegiatan wajib tahunan yang diikuti oleh seluruh anggota dewan, menunjukkan komitmen Kota Batam untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan para legislatornya.(tgh)






Editor : Teguh