EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ketua DPRD Batam Ajak RT/RW Bersinergi Membangun dan Sukseskan Pemilu

Ketua DPRD Batam Nuryanto saat memberi sambutan. Foto/Waldi


BATAM - Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto ikut berbaur dengan kalangan RT dan RW yang hadir di ballrom Hotel AP Premier, Sungai Jodoh, Batam, Senin (11/12/2023) malam. Para RT dan RW se-Kecamatan Batu Ampar itu hadir dalam rangka silaturrahmi dengan Pemerintah Kota Batam sekaligus menerima penyaluran insentif.


Beberapa Ketua RT dan RW yang diberi kesempatan menyampaikan pidato di atas panggung, mengapresiasi kinerja Pemko Batam. Diantaranya terkait pembangunan jalan. Mereka juga berharap penyelesaian persoalan legalitas lahan pemukiman yang ditempati seperti di kawasan Tanjung Sengkuang, Melchem, dan Batu Merah.



Sementara itu Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, menjelaskan bahwa pembangunan untuk masyarakat menjadi prioritas bersama. Menurutnya, Pemerintahan Kota Batam yang terdiri dari lembaga eksekutif yang dipimpin Walikota dan lembaga legislatif DPRD selalu bersinergi dan bersatu untuk kepentingan pembangunan.


"Jika usulan pembangunan dari eksekutif itu untuk kepentingan masyarakat, kami di DPRD dengan segera membahas dan menyepakatinya. Meskipun di DPRD itu beraneka warna partai politik namun kita selalu bersatu untuk pembangunan Kota Batam tercinta ini. Kita selalu prioritaskan segera, bahkan speed-nya mungkin 80 kilometer per jam," papar Nuryanto disambut tepukan yang hadir.


Dia juga bersyukur, dengan kebersamaan dan sinergi tersebut, program pembangunan dapat terlaksana sesuai rencana dan kebutuhan masyarakat. Dia mengimbau para RT dan RW terus bersatu mendukung pembangunan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


"Sinergi dan kolaborasi adalah kekuatan kita membangun. Untuk tahun 2024 RPJMD kita sudah jelas, tinggal siapa yang akan meneruskan," tegas dia.


Dalam kesempatan itu, Nuryanto juga berpesan agar Ketua RT dan RW bekerja sesuai aturan. Terlebih di tahun polotik ini dimana sesuai Permendagri Nomor 18 tahun 2018, tidak boleh terlibat politik praktis.


"Yang terpenting gunakan hak suara, pilih sesuai dengan hati nurani. Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan aman dan damai," ajak Nuryanto.


Kegiatan silaturrahmi ini selain dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, juga hadir sejumlah anggota DPRD Kota Batam. Diantaranya; Asnawati Atiq dan Rubina Situmorang.(tgh)





Editor : Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *