EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tiba di Natuna, Cen Sui Lan Langsung Meresmikan Objek Wisata di Desa Batu Gajah

Cen Sui Lan bersama Sari Arta meresmikan Objek wisata Desa Batu Gajah. Foto/Rusdi


NATUNA - Setiba di Kabupaten Natuna Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan langsung bergerak untuk meresmikan Objek Wisata Desa Batu Gajah Tahun Anggaran 2023.


Wisata mangrove Sambok Bestari merupakan salah satu dari dua objek wisata di Kabupaten Natuna yang mendapatkan bantuan dana aspirasi dari Cen Sui Lan.


Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan dalam sambutannya menyampaikan dirinya sangat mencintai masyarakat Natuna, hal ini ia dibuktikan dengan sering berkunjung ke Natuna.


"Natuna merupakan salah satu Kabupaten yang cukup banyak mendapatkan bantuan dari dana Aspirasi saya, ini juga menjadi bukti kecintaan saya terhadap Natuna," ungkapnya ketika meresmikan wisata mangrove Sambok Bestari di Desa Batu Gajah pada Selasa (16/01/2024).


Cen menyampaikan seluruh bantuan dan pembangunan yang ia alokasi untuk Natuna merupakan bentuk komitmen dirinya untuk membantu pengembangan Kabupaten yang berada di ujung perbatasan ini.


"Tahun ini kita belum bisa melanjutkan pembangunan wisata ini karena kemaren pak kades mengusulkan pembangunan pelabuhan tambatan perahu nelayan, namun insyaAllah tahun depan jika saya masih terpilih menjadi Anggota DPR RI pembangunan wisata ini akan kita lanjutkan," tutupnya.


Sementara Kasubdit Kelembagaan Bumdesa Kemendes PDTT, Dra Sari Arta Uli Aritonang mengatakan Desa Batu Gajah memiliki segudang potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Desa (PADes).


"Potensi ini tentunya perlu di dukung dengan keinginan dan tekad yang kuat baik dari pemerintah desa maupun masyarakatnya sendiri," paparnya.


Ia yakin dengan perpaduan yang baik dari pemerintah desa dan masyarakat, seluruh potensi tersebut dapat di manfaatkan dengan baik sehingga mampu menjadi PADes yang akan akan menjadi tonggak pembangunan desa itu sendiri.


"Pesan saya kepada pak kades untuk selalu berkolaborasi dengan masyarakat terutama Bumdes, agar apa yang direncanakan bisa berjalan dengan maksimal," tutupnya.


Sedangkan Kades Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Cen Sui Lan untuk Desa Batu Gajah.


"Alhamdulillah hari ini ada Anggota DPR RI yang sangat peduli dengan Kabupaten Natuna," paparnya.


Selain itu Kur juga memaparkan pembangunan pengembangan wisata Desa Batu Gajah ini mulai dilaksanakan pada bulan Juni 2023.


"Memang ada sedikit keterlambatan dalam pengerjaan objek wisata ini, hal ini karena ketersediaan kayu yang kita gunakan yakni kayu dengan kualitas nomor satu di Natuna," imbuhnya.


Di akhir penyampaiannya Kur mewakili seluruh masyarakat Batu Gajah berharap agar Cen Sui Lan kembali bisa mengalokasikan dana aspirasinya untuk membangun wisata Sambok Bestari hingga sampai ke ikon utamanya yakni Pulau Sambok.


"Semoga ke depan Buk Cen bisa kembali memberikan bantuan untuk destinasi wisata mangrove Sambok Bestari hingga selesai," tutupnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi tepung tawar dan pengguntingan pita oleh Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan sebagai tanda diresmikannya Destinasi Wisata Sambok Bestari di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.


Hadir dalam acara peresmian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Natuna, Anrizal Zen, Anggota DPRD Kabupaten Natuna dari Fraksi Golkar, Eri Marka, BPD Besa Batu Gajah, Pengurus Bumdes, Para Kadus, RT/RW, tokoh agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Batu Gajah. (rus)






Editor : Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *