EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Daeng Ganda Sebut Insan Pers Punya Pengaruh Besar Dalam Penyeimbang Informasi

Daeng Ganda memberi selamat kepada PWI Natuna pada peringatan Hari Pers Nasional ke 78. Foto/Rusdi


NATUNA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 78 tahun.


HPN yang disejalankan dengan Ulang Tahun PWI yang ke 78 tahun di Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna, Jalan Adam Malik, Ranai pada Jumat (09/02/2024).


Selain Daeng Ganda turut hadir dalam acara Sekda Natuna, Boy Wijanarko, para Pimpinan Forkopimda dan seluruh anggota PWI Natuna.


Dalam kesempatan tersebut Daeng Ganda menyampaikan, di era yang semakin berkembang keberadaan Pers sebagai penyeimbang peradaban yang semakin maju memang tidak dipisahkan.


Apalagi di Indonesia sebagai negara demokrasi yang bebas berpendapat, peran pers sangat vital sebagai penyeimbang terutama dari segala bentuk informasi yang tidak jelas keberadaannya.


"Berita yang diterbitkan oleh insan pers itukan produk hukum yang kejelasan informasinya dari narasumber yang jelas. Inilah yang saya katakan bahwa pers itu penyeimbang," sebut Ganda.



Ganda berharap melalui peringatan HPN yang ke 78 yang mana usianya sudah tidak lagi muda dapat memberikan nilai-nilai positif bagi insan pers di Natuna dalam menyajikan dan menyebar luaskan pemberitaan.


"Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan pesat demokrasi pemilu, saya berharap rekan-rekan pers di Natuna dapat menyajikan berita yang berimbang," lugasnya.


Selain itu, Ganda juga mengajak seluruh pers yang tergabung dalam organisasi PWI dapat selalu menjadi parameter terkait kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah.


"Bukan untuk menjustifikasi, namun lebih kepada pengawasan. Mari kita bersama-sama bersinergi untuk membangun Natuna. Kalau kami dengan infrastruktur makan kawan-kawan pers dari pemberitaan yang bersifat positif dan juga membangun," sebutnya.


Di akhir penyampaiannya, Ganda mengucap selamat Hari Pers Nasional ke 78 dan selamat ulang tahun PWI yang ke 78.



"Semoga pers dan PWI semakin jaya, terus berkontribusi besar bagi negara dan bangsa," tutupnya.(rus)






Editor : Lukman

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *