HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Ratusan Lubang di Jalan Batuaji, Walikota dan Wakil Walikota Batam Malah Sibuk Undang Artis Ibu Kota Promosikan Diri Jelang Pilgub dan Pilwako

[caption id="attachment_5290" align="alignleft" width="290"]Beginilah kondisi sesungguhnya jalan di Batam. Ironis dan memprihatinkan. foto: kepriupdate Beginilah kondisi sesungguhnya jalan di Batam. Ironis dan memprihatinkan. foto: kepriupdate[/caption]

BATAM - Hampir setiap hari masyarakat Batuaji dan Sagulung beradu nasib menghindari maut di jalanan. Sebab kondisi jalan menuju wilayah mereka terdapat ratusan lubang yang siap menjemput nyawa terutama bagi pemotor.

 

Tengok saja jalan di depan Puskopkar Batuaji tepatnya di U-Turn eks Polsek Sagulung. Jalan di sini cukup memprihatinkan, jika warga tidak pernah melintasinya dipastikan akan terperosok lubang yang begitu dalam.

 

"Tadi mau menghindari lubang, tapi percuma lubang banyak jadinya jatuh. Untung tadi abang pelan kalau mobil abang ngebut sudah mati saya," kata Ucok, warga Sagulung kepada kepriupdate.com, Selasa (14/4/2015).

 

Kondisi jalan penuh lubang juga terdapat di seputaran Simpang Basecamp menuju Simpang Tobing. Selain gelap bila malam hari, lubang yang ada juga cukup menganga. Hampir setiap detik ada saja pemotor yang terjatuh dan tertabrak kendaraan lain.

 

"Kalau saya KPK, sudah saya comot itu si Rudi dan Dahlan. Uang rakyat dari bayar pajak, malah dia pakai untuk datangkan artis ibu kota. Lihat saja, tak akan kami pilih kedua orang itu," kesal Nurita boru Sitorus menimpali pernyataan Ucok.

 

Memang harapan masyarakat bisa menikmati infrastruktur jalan raya yang berkualitas dan nyaman sepertinya hanya tinggal kenangan belaka, menyusul kedua pemimpin mereka yakni Walikota Ahmad Dahlan dan Wakil Walikota Rudi, kini sibuk dengan urusan pribadinya yaitu mempromosikan diri agar terpilih pada Pilwako Batam dan Pilgub Kepri.

 

Seperti diketahui Rudi yang kini jadi Wakil Walikota Batam, petahana berambisi menduduki Batam 1. Sebab sang partner Ahmad Dahlan akan naik kasta satu tingkat yakni jadi Wakil Gubernur Kepri mendampingi gubernur Kepri incumben HM Sani.

 

Ironisnya lagi, kedua pejabat yang seharusnya mengabdi untuk perbaikan Kota Batam, malah menghambur-hamburkan duit rakyat.

 

Belum lama ini secara beruntun Dahlan-Rudi mengundang artis Ibu Kota seperti penyanyi dangdut Rhoma Irama, Cita Citata dan Selvi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

 

"Malam Minggu kemarin Rhoma Irama yang diundang, minggu depan siapa lagi? Mau berapa milyar uang rakyat dihabiskan terus sama mereka," kesal Tompul warga Puskopkar Batuaji ditemui di warung bandrek.

 

Belum ada konfirmasi dari kedua pejabat tersebut terkait keluhan masyarakat pada kondisi jalan buruk ini. Pekerjaan rumah (PR) Dahlan-Rudi yang hingga kini tak kunjung tuntas juga soal jalan banjir di Tembesi. Kini keadaan jalan yang membuat macet total apabaila banjir tiba sudah terbentuk cekungan cukup membahayakan bagi pengguna jalan. (lukman)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *