HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Ditlantas Polda Kepri Sebar 500 Ta'jil di Simpang Kabil

Diklik Ya Pak Helmnya...


 

 

[caption id="attachment_6184" align="alignleft" width="290"]Dirlantas Polda Kepri Kombes Tantan Sulistyana menyerahkan ta'jil: foto: taher Dirlantas Polda Kepri Kombes Tantan Sulistyana menyerahkan ta'jil: foto: taher[/caption]

BATAM - Polisi wanita berparas cantik mendadak 'menyerbu' Simpang Kabil. Selain mengenakan selempang bertuliskan pelopor keselamatan berlalulintas mereka juga mengenakan topi koboy. Kontan saja membuat pengguna jalan tak jemu-jemu memandangnya.

 

Ternyata serbuan polwan itu bukan untuk merazia pengendara, melainkan berbagi kebahagiaan berupa bagi ta'jil untuk santap buka puasa, Sabtu (27/6/2015) petang.

 

Setali tiga uang rupanya kegiatan yang diprakarsai Ditlantas Polda Kepri tersebut tidak hanya sedekah, tetapi juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan keselamatan berkendara di jalan raya.

 

 

[caption id="attachment_6183" align="alignright" width="290"]Polwan Ditlantas Polda Kepri menyerahkan bingkisan ta'jil. foto: taher Polwan Ditlantas Polda Kepri menyerahkan bingkisan ta'jil. foto: taher[/caption]

"Mohon diterima ta'jilnya. Sekalian diklik ya pak helmnya," tutur seorang polwan kepada pemotor dengan wajah senyum. Spontan si bapak yang membonceng anak dan istrinya langsung mengunci helm yang ia kenakan.

 

Salah seorang warga yang mendapat ta'jil mengaku senang atas perhatian polisi. "Ya Alhamdulillah...bisa buka puasa di jalan, terimakasih pak polisi," ujar Robi.

 

Direktur Lalulintas Polda Kepri Kombes Pol Tantan Sulistyana dan Wadirlantas AKBP Muhammad Aris, langsung memimpin pembagian ta'jil itu. Kegiatan itu menurut Tantan merupakan agenda tahunan jajarannya untuk saling berbagi di bulan suci Ramadhan.

 

 

 

[caption id="attachment_6185" align="alignleft" width="290"]Petugas Ditlantas Polda Kepri menerbangkan drone pemantau lalulintas. foto: taher Petugas Ditlantas Polda Kepri menerbangkan drone pemantau lalulintas. foto: taher[/caption]

"Kali ini ada 500 bingkisan tajil yang kami sediakan untuk masyarakat. Sasaran mereka yang tidak sempat lagi berbuka seperti baru pulang kerja atau sebaliknya," jelasnya.

 

 

Bersama dengan itu, jajaran Ditlantas juga memamerkan kesiapan mereka dalam memantau arus lalulintas jelang dan setelah lebaran.

 

Salah satunya penggunaan teknologi drone. Alat ini mampu terbang hingga ketinggian lebih dari 30 meter. Dari sini petugas dapat memantau arus lalulintas melalui udara, menyusul telah terpasang kamera pemantau yang terhubung dengan monitor melalui jaringan wifi. (red/thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *