HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Murid SMPN 20 Batam Sabet Nilai 100 UN Matematika

585 Peserta Lulus Semua

[caption id="attachment_5988" align="alignleft" width="290"]Ratusan murid SMPN 20 Batam berkumpul menanti hasil UN di lapangan. foto: redaksi Ratusan murid SMPN 20 Batam berkumpul menanti hasil UN di lapangan. foto: kepriupdate[/caption]

BATAM - Rabu (10/6/2015) merupakan hari menegangkan bagi seluruh siswa SMP/Sederajat di seluruh Indonesia, pasalnya merupakan hari penentuan kelulusan tak terkecuali dialami murid SMPN 20 Batam.

 

Tahun ini SMP terbesar di Batam bahkan Kepri ini mengikutkan 585 peserta pada Ujian Nasional (UN). Otomatis sekolah ini memegang rekor dengan jumlah peserta terbanyak di Batam. Menariknya 100 persen siswanya lulus sempurna.

 

Sejatinya kelulusan pada tahun ini tidak lagi bergantung pada nilai UN yang diujikan, meski demikian nilai inilah yang menentukan anak tersebut akan masuk SMK/SMA unggulan.

 

Bahkan salah satu siswi yakni Melda Jumiati mendapatkan nilai 100 pada mata pelajaran matematika. Selain itu nilainya juga termasuk sempurna seperti bahasa Indonesia 88,0 -- bahasa Inggris 84,0 serta IPA 85,0.

 

Kepala SMPN 20 Batam Diansyah merasa bangga terhadap pencapaian siswanya tersebut. Bagaimana tidak dengan mengikuti perserta terbanyak se Kepri, nilai tersebut dinilai sangat mengharumkan nama sekolah yang dipimpinnya.

 

"Saya merasa bangga atas pencapaian nilai 100 pada mata pelajaran yang sulit seperti matematika. Ini merupakan prestasi luar biasa," ujarnya kepada kepriupdate.com.

 

Sementara itu Melda Jumiati merasa bersyukur dan senang bisa memperoleh nilai sempurna tersebut. "Alhamdulillah dapat nilai metematika 100," ucapnya sumringah. (redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *