HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Harga Tiket Normal, Pelni Batam Ingatkan Pemudik Awas Calo

[caption id="attachment_6307" align="alignleft" width="290"]Antisipasi mudik, KM Umsini disiagakan PT Pelni Batam. foto: istimewa Antisipasi mudik, KM Umsini disiagakan PT Pelni Batam. foto: istimewa[/caption]

BATAM - Kabar gembira bagi Anda warga Batam yang akan mudik lebaran ke Medan, Sumatera Utara. PT Pelni Batam memastikan harga tiket tetap normal seperti hari biasa.

 

"Harga tiket masih tetap sama, kelas ekonomi tujuan Batam-Belawan Rp231 ribu dan Tanjung Priok Rp327 ribu," kata Kepala Pelni Kota Batam, Abdullah En Tue kepada kepriupdate.com, Senin (6/7/2015).

 

Ia mengimbau kepada calon pemudik agar tidak membeli pada calo yang mencari untung dalam kesempitan warga. Belilah tiket di konter resmi Pelni atau di agen wisata mitra resmi Pelni terdekat.

 

Masih kata Abdullah, guna mengantisipasi lonjakan arus mudik yang diprediksi terjadi pada H-8 hingga H-3, pihaknya telah menyiagakan satu armada yakni KM Umsini.

 

Kapal tersebut rencananya akan mulai beroperasi 14 Juli mendatang. Ia mengatakan kapal itu akan berlayar dari Batam, Tanjung Priok, dan selanjutnya akan berlabuh di Surabaya.

 

Tidak hanya menambah armada, Pelni juga berencana menambah jadwal keberangkatan KM Kelud menuju Belawan, Tanjung Balai, dan Tanjung Priok menjadi dua kali seminggu.

 

Selama arus mudik Pelni juga me-nonaktifkan sementara pengiriman kargo mulai 9 Juli hingga lima hari setelah lebaran.(red/man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *