HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Ada Baiknya Berjalan ala Komodo

 

[caption id="attachment_6612" align="alignleft" width="290"]Hewan Komodo merupakan kebanggaan Indonesia. Gigit lau lumpuhkan musuh dengan air liur beracun. net Hewan Komodo merupakan kebanggaan Indonesia. Gigit lau lumpuhkan musuh dengan air liur beracun. net[/caption]

KEPRIUPDATE.COM - Dalam lingkungan tempat kerja, organisasi maupun pergaulan kemasyarakatan, kerap kita akan menmui musuh dalam selimut. Tipe orang seperti ini mudah dan banyak ditemukan, apalagi jika orang itu merasa tersaingi oleh karena kehadiran kita.

 

Tingkatkan kewaspadaan kita kepada orang yang selalu berkata kepada kita bahwa dia layak untuk dipercayai, sementara ia sendiri tidak pernah melakukan satu tindakan baik sekalipun kepada kita, malahan lebih banyak kontraproduktif.

 

Jangan biarkan diri sobat mati konyol di tangan musuh ini, tetapi lakukan tindakan-tindakan defensif yang membuat musuh dalam selimut tidak menemukan celah untuk menghancurkan kita.

 

Ya bila perlu, belajar bagaimana melawan dan menghindar dari musuh dengan tehnik ala 'militer' berlari zig-zag, merayap harimau, merangkak kera atau bahkan ada baiknya berjalan ala komodo. Hewan asli Indonesia ini punya cara sendiri melumpuhkan musuhnya yaitu dengan gigit lalu pergi hingga mangsanya tewas tersengat liur beracun yang dimiliki, 

 

Tentu saja hal yang membosankan rasanya bila kita terus menerus waspada terhadap teman sendiri. Ini bukan berarti kita harus mencurigai setiap orang, sebaliknya mengajak kita hati-hati untuk menceritakan pemikiran-pemikiran kita terhadap orang yang tidak begitu kita kenal luar dalam.

 

Nah untuk mengantisipasinya, waspada dengan teman yang berpura-pura mengamati sesuatu, sementara hati dan pikirannya tertuju ke tempat lain, dalam kata lain teman tersebut hanya ingin mencuri sesuatu dari kita selanjutnya menjadikan anda sebagai target cicak rowonya. Ada-ada saja. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *